RSS

Bunga Ulang Tahun Kelahiran

Ulang Tahun adalah tanggal di mana seseorang dilahirkan, menandai hari awal kehidupan telah dimulai. Setiap Bulan memiliki simbol Bunga yang melambangkan Bulan Kelahiran seseorang, yang disebut sebagai Bunga Bulan Kelahiran bisa juga disebut Bunga Ulang Tahun Kelahiran .
Bunga2 ini dapat diberikan sebagai hadiah khusus dan personal kepada seseorang yang kita cintai/kasihi sebagai kado ulang tahun di bulan kelahirannya.

carnation
1. Bulan Januari – Bunga Anyelir (Carnation)
Bunga Anyelir secara luas dihargai dan dinikmati. Anyelir yang tersedia dalam berbagai warna dan umumnya merupakan simbol cinta dan daya tarik, juga mewakili kebanggaan, kecantikan, kekaguman dan rasa syukur. Bunga Anyelir merah muda merupakan simbol cinta abadi seorang ibu. Bunga anyelir telah membuktikan dirinya menjadi bunga abadi di lebih dari satu cara. Mengirim buket bunga anyelir untuk membuat orang tahu bahwa Anda bangga terhadap mereka.

Iris
2. Bulan Februari – Bunga Iris
Arti bunga Iris adalah iman, hikmat dan harapan. Iris adalah hadiah yang indah dan bermakna. Tiga kelopak bunga Iris melambangkan keyakinan, keberanian, kebijaksanaan, persahabatan, dihargai, harapan, pujian dan gairah. Bunga Iris Biru atau Ungu gelap menunjukkan royalti, sedangkan Iris kuning menjadi simbol gairah. Iris juga dapat mengungkapkan keberanian dan kekaguman.
Bunga Iris merupakan pilihan yang cocok untuk berbagai kesempatan pemberian hadiah, contohnya: untuk perusahaan, simpati dan semoga cepat sembuh. Pada zaman kuno akar iris digunakan dalam parfum dan obat-obatan.

Daffodil
3. Bulan Maret – Bunga Daffodil
Arti bunga Daffodil adalah kelahiran kembali, menghormati, menghargai dan cinta yang tak terbalas. Bunga ini simbol dari kelahiran kembali dan awal baru. Daffodil menjanjikan harapan, kegembiraan, keceriaan dan optimisme. Rangkaian bunga Daffodil cocok untuk merayakan kesempatan menggembirakan seperti anak baru, rumah baru, atau pekerjaan baru. Tetapi setangkai bunga Daffodil melambangkan kemalangan/kesialan.

daisy
4. Bulan April – Bunga Daisy
Daisy berhubungan dengan kepolosan, kemurnian pikiran, hati, jiwa dan cinta yang mengalahkan segalanya. Bunga kelahiran April ini melambangkan kebahagiaan dan kepolosan. Bunga Daisy telah lama diberikan dalam karangan bunga untuk ibu baru /sebagai cara untuk merayakan kelahiran anak. Pemberian Bunga Daisy khusus untuk seseorang adalah bukti bahwa kasih sayang Anda benar karena fakta bahwa bunga sederhana ini juga merupakan tanda cinta sejati dan kasih sayang.

Lili Lembah
5. Bulan Mei – Bunga Lily Lembah
Bunga Lily melambangkan kebijakan, sementara Lily Lembah mencerminkan kelembutan, kerendahan hati, kesucian, dan kemurnian. Dalam bahasa bunga, bunga kelahiran Mei ini mengekspresikan kesucian hati, keagungan dan kehormatan dan juga dikatakan membawa keberuntungan dalam cinta. Ini berarti “kembalinya kebahagiaan” yang merupakan alasan mengapa sering digunakan sebagai bouqet/dekorasi di pernikahan. Ketika ditawarkan sebagai hadiah berarti “Anda telah membuat hidup saya lengkap”.

mawar
6. Bulan Juni – Bunga Mawar
Semua mawar melambangkan cinta dan penghargaan, mawar juga mengungkapkan kecantikan, gairah, keindahan dan kesempurnaan.
Mawar merah menjadi dikenal sebagai simbol untuk cinta dan kesetiaan. Sebagai tradisi memberikan mawar sebagai hadiah kasih sayang, merah mawar menjadi bunga pilihan untuk mengirim pesan terkuat cinta. Ini adalah tradisi yang telah bertahan sampai sekarang. Mawar merah terus menjadi cara paling populer untuk mengatakan “Aku mencintaimu” kepada seseorang yang spesial. Mereka adalah simbol definitif untuk sentimen romantis, mewakili cinta sejati. Mawar merah adalah hadiah bermakna, sempurna untuk mengungkapkan perasaan untuk orang yang dicintai pada Hari Valentine, ulang tahun dan untuk hubungan yang baru dimulai, buket mawar merah juga bisa menandakan awal niat romantis. Mereka dapat mengirim sebuah pesan komitmen dan undangan untuk mengambil langkah berikutnya. Bahkan kesederhanaan setangkai mawar merah bisa mendapatkan respon yang kuat. Apapun kesempatan itu, mawar merah memiliki daya tarik yang sulit untuk ditolak.


7. Bulan July – Bunga Lakspur
Melambangkan hati yang terbuka dan bersemangat, perasaan tanpa beban, dengan warna lembut dan aroma menyegarkan. Batang yang panjang ramping larkspur tertutupi oleh bunga-bunganya, sebuah buket Lakspur mengubahnya menjadi mandiri dan bermartabat. Sama seperti tombak yang ditutupi dengan karangan bunga untuk berkomunikasi negosiasi damai, larkspur adalah bunga kompromi, simbol ideal untuk kemenangan.

gladiol
8. Bulan Agustus – Bunga Gladiol
Bunga ini berarti kemurahan hati. Mencerminkan kekuatan karakter, integritas moral, kecantikan, keindahan dan kekaguman. Bunga Gladiol dalam bahas Latin berarti Pedang, pada awalnya gladiol adalah bunga yang diberikan kepada gladiator romawi yang menang. Buket Bunga Gladiol deberikan sebagai tanda penghormatan kepada orang yang karakternya Anda kagumi.

aster
9. Bulan September – Bunga Aster
Aster memiliki arti bunga kesabaran, kehalusan cinta, dan keberuntungan. Bunga kelahiran September ini dikenal sebagai pengikat cinta, simbol keabadian dan keanggunan. Pada zaman kuno, diyakini bahwa bila daun aster dibakar, asap mereka bisa mengusir ular/kejahatan. Mengirimi beberapa aster untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai mereka yang berhubungan dengan Anda.

calendula
10. Bulan Oktober – Bunga Marigold (Calendula)
Melambangkan kasih sayang, rahmat, kepuasan, keunggulan, rasa syukur dan simpati. Bunga calendula (Marigold), selalu diberikan untuk merayakan kelahiran bayi baru, dipakai dalam pernikahan atau buket pernikahan dan untuk merayakan Pesta Halloween. Sebagai hadiah, Marigold mengekspresikan cinta yang hangat dan penuh gairah, atau cara sederhana mengatakan bahwa Anda merasa senang dan nyaman denganya. Bunga-bunga ini kadang-kadang diberikan dalam keranjang, tetapi paling umum digunakan sebagai karangan bunga.

chrysanthemum
11. Bulan November – Bunga Chrysantemum
Krisan berarti kasih sayang, keceriaan, istirahat, keindahan, optimisme, kelimpahan, kekayaan, persahabatan dan cinta rahasia. Bunga Krisan melambangkan umur panjang, sukacita, optimisme dan kesetiaan. Jika Anda ingin memberikan hadiah ulang tahun untuk pasangan anda, silahkan hindari memilih Bunga Krisan warna kuning. Ini melambangkan kasih diremehkan, sehingga tidak tepat sebagai hadiah romantis. Sebaliknya, pilih putih atau yang merah. Aturan ini tidak hanya digunakan untuk perayaan ulang tahun, tetapi juga untuk hari-hari khusus lainnya, seperti hari Valentine dan buket ucapan selamat. Anda juga akan melihat bunga Krisan dipakai sebagai bagian dari dekorasi pernikahan.

poinsettia
12. Bulan Desember – Bunga Poinsettia
Tanaman ini berhubungan dengan hari Natal. Melambangkan keberhasilan dan kegembiraan yang baik dan dikatakan untuk membawa keinginan kegembiraan dan perayaan.

 

21 responses to “Bunga Ulang Tahun Kelahiran

  1. Dhi Taemin BLc

    Sabtu, Desember, 3 , 2011 at 9:18 pm

    kereeen kwkkw,, sankyuu infonya…

     
  2. Nekoyangi Hachiko

    Jumat, Desember, 16 , 2011 at 5:13 pm

    sugoiii~ ^^
    emang gak salah ternyata aku suka bunga chrysant.Ayeee> O<)/
    sankyuu informnya~

     
  3. satrya maerah

    Kamis, Maret, 15 , 2012 at 9:33 pm

    Makasih, ini bisa menginspirasi para pencinta bunga.

     
  4. Abel'z Princess Jemboly

    Senin, April, 9 , 2012 at 5:13 pm

    bener ga nie??

     
  5. Anonymous

    Rabu, April, 11 , 2012 at 1:36 pm

    keren!!!!
    aku emang suka bunga iris..
    thanks infonya..

     
  6. vandayu

    Minggu, Mei, 20 , 2012 at 11:38 am

    aku suka bngt tntg bunga2 itu, mksh.

     
  7. Roselly Hutajulu

    Selasa, Juni, 26 , 2012 at 1:51 pm

    mau donk bunganya sekalian dikirimin,,, hehehe

     
  8. ayu'

    Kamis, Agustus, 2 , 2012 at 10:37 am

    Makasih comentx bnr bgt

     
  9. Helpina Siahaan

    Senin, Oktober, 22 , 2012 at 11:20 am

    ijin copas postingan yg ini ya :)

     
  10. Anonymous

    Minggu, Desember, 23 , 2012 at 4:26 pm

    ilmu yg bermanfaat hasiatnya amal yg tidak ter
    putus

     
  11. Anonymous

    Selasa, Desember, 25 , 2012 at 8:22 pm

    aaaahhh bunga” bgus” smua….jdi pngen pnya kbun bunga daerh pgunungan…..

     
  12. luqma

    Senin, Maret, 4 , 2013 at 12:15 am

    bagus banget….

     
  13. akhdi agata

    Jumat, Maret, 8 , 2013 at 11:06 am

    terimakasih informasinnyyyaaaa…
    bunga memang mempunyai sejuta keindahan… dan syarat akan makna..

     
  14. Anonymous

    Minggu, Maret, 31 , 2013 at 8:38 am

    maknanya benarkah? bukannya bunga tulip merah itu tanda keabadian?

     
    • Riani

      Rabu, April, 24 , 2013 at 5:24 pm

      Makna Bunga Tulip merah = cinta sejati

       
  15. Trisna

    Senin, Agustus, 12 , 2013 at 9:17 pm

    Waw, benar….
    Ku lahir bulan april,.
    Aku lihat semua bunga itu dan aku tertarik pada bunga daisy…

     
  16. sopiatun

    Kamis, September, 26 , 2013 at 9:03 am

    makna bunga crhysant bagus banget :)

     
  17. Anjelina lende

    Jumat, November, 1 , 2013 at 4:38 pm

    Akuuu kelhrn oktber mmannng suka sma bunga maligold,jdi mw smaa bungax,krimin dnkkk….hehehe

     
  18. andiThytink

    Senin, November, 25 , 2013 at 6:20 pm

    bunga emang romantisssssssss……..

     
  19. evelin

    Selasa, Februari, 25 , 2014 at 2:21 pm

    ahhkk gak suka bunga gladiol…
    lebih suka bunga Daisy.

     
  20. Anonymous

    Minggu, Maret, 2 , 2014 at 12:28 pm

    maaf kalo saya mau order bunga Lakspur gimana caranya ya ? saya ingin memeliharanya .

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: