RSS

Arti Tanaman menurut Auranya

A. Tanaman yang membawa keberuntungan

1. Bunga Matahari : menciptakan ketentraman, kebahagiaan dan keharmonisan.
2. Bunga Teratai : menciptakan kesejahteraan, kebahagiaan dan suasana yang harmonis.
3. Keladi Besar : menangkal pencuri masuk ke dalam rumah.
4. Kuping Gajah : membawa rejeki.
5. Mawar : mendatangkan rejeki.
6. Palem Ekor Tupai : mendatangkan berkah dan kebajikan.
7. Palem Merah : menjaga dari hal-hal negatif (teluh, santet, guna-guna dll), membawa rejeki.
8. Panchira/pohon uang : membawa rejeki.
9. Pandan : menjaga ayam peliharaan dari serangan musang.
10. Pohon Naga : membawa kesenangan. suasana ceria, dan harmonis.
11. Bunga Sedap Malam : menciptakan keharmonisan dan ketentraman.
12. Bambu Rejeki (Dracaena) : membawa hal baik.
13. Sri Rejeki (Aglaonema) : membawa rezeki.
14. Anthurium : simbol kejayaan.
15. Bunga Krisan (Chrysantemum) : membuat awet muda.
16. Pohon jeruk emas : membawa rezeki.

B. Tanaman yang membawa sial

1. Anggur : mendatangkan kebangkrutan.
2. Aren : menjadi tempat berkumpul makhluk halus.
3. Belimbing wuluh : jadi sering diganggu makhluk halus.
4. Bougenvil : bapak/anak laki-laki jadi gak betah di rumah.
5. Cabai : membawa perselisihan dan saling curiga.
6. Jagung : jadi sering sakit-sakitan dan sering berselisih dengan tetangga.
7. Nangka : jadi sering sakit-sakitan.
8. Pepaya : membawa sial.
9. Pinang : anak-anak jadi susah diatur, brengsek baik pendidikan maupun moralnya.
10. Pisang hias : membawa sial
11. Sirsak : jadi tempat makhluk halus yang suka mengganggu ketentraman.

C. Tanaman yang memiliki “daya magis” (kesaktian)

1. Bangle : menangkal gangguan makhluk halus.
2. Hanjuang : menolak bahaya, pengusir tikus, serangga dan penyakit dari tanaman padi.
3. Keladi hitam : menangkal hal2 negatif seperti santet, guna2 dsb.
4. Kelor : menangkal hal2 negatif seperti santet, guna2 dsb.
5. Kenanga : menangkal black magic.
6. Melati : membawa keagungan, kesejahteraan dan keharmonisan.
7. Pohon Tiang : suci.
8. Sawo Kecik : membawa kewibawaan dan kehormatan.
9. Tebu Hitam : menangkal black magic.
10. Jahe : penangkal roh halus yang jahat.
11. Bambu Kuning (yang tidak berongga) : menangkal atau mengusir ilmu-ilmu gaib atau ilmu hitam.

 

109 responses to “Arti Tanaman menurut Auranya

  1. Hertie Sitorus

    Selasa, September, 13 , 2011 at 4:02 pm

    masa iya sih?????…hmmm…br tw saya.

     
  2. coput

    Kamis, September, 15 , 2011 at 10:31 am

    kalo bambu kuning apa y,,,

     
    • Riani

      Kamis, September, 15 , 2011 at 11:00 am

      Bambu kuning (yang tidak berongga) bisa menangkal atau mengusir ilmu-ilmu gaib atau ilmu hitam

       
    • pekak deva - Denpasar

      Senin, Januari, 20 , 2014 at 1:46 pm

      mohon informasinya apakah baik menanam pohon markisa dipekarangan rumah?

       
  3. Ruddy kwee

    Minggu, Desember, 18 , 2011 at 11:47 am

    Bambu kuning tak berongga jarang di temukan, dimana harus mencarinya ???

     
  4. titi

    Kamis, Maret, 15 , 2012 at 5:59 pm

    Kalau menanam Pisang Hias jenis Sangga Buana di samping rumah (memanfaatkan bahu) jalan bagaimana ?

     
    • vindra

      Rabu, Desember, 25 , 2013 at 9:35 am

      bagus

       
  5. satrya maerah

    Kamis, Maret, 15 , 2012 at 9:28 pm

    .Klo kembang sepatu… Apa yah maknanya… soalnya banyak jg orng yg suka menggambar kembang sepatu. Makasih sbelumnya.

     
    • Riani

      Minggu, Maret, 25 , 2012 at 10:50 am

      Bunga Kembang Sepatu = kecantikan yang halus/lembut

      Dalam sejarah dan tradisi Hawaii kembang sepatu adalah simbol untuk royalti dan juga bunga yang membawa kekuatan besar dan rasa hormat, dengan kata lain sangat serasi untuk kedua negara dan pejabat negara yang sedang berkunjung.

       
      • Anonymous

        Jumat, Februari, 15 , 2013 at 8:57 pm

        kalobunga anggrek

         
      • Riani

        Kamis, Februari, 28 , 2013 at 5:27 pm

        Bunga Anggrek = cinta, keindahan, keanggunan dan kekuatan

         
  6. Akarui Cha

    Rabu, April, 4 , 2012 at 10:10 pm

    mbak Riani, kalau bunga-bungaan yang di tanan di halam rumah, berarti akan mempengaruhi aura rumah itu sendiri ya? Di rumahku, mama menanam cabai, pepaya, bunga kipas, jambu hias, dan lain sebagainya. Apa aura yang ditimbulkan tanaman yang banyak macamnya itu akan mengacaukan aura rumah dan penghuninya? Dan banyak berpengaruhkan pada penghuninya? Lalu tanaman apa yang akan selalu membawa aura positif?
    Terima kasih banyak sebelumnya mbak.
    salam hangat
    ^.^

     
    • Riani

      Sabtu, April, 14 , 2012 at 12:19 pm

      Dari sudut pandang lingkungan, pepohonan bermanfaat karena kemampuannya untuk menghasilkan udara segar, yang mana akan membuat suatu lokasi lebih asri dan menyenangkan.

      Tanaman bernilai ‘baik’ sering diartikan dapat mengundang hawa rezeki agar bersedia singgah ke dalam rumah.

      Pepohonan berukuran kecil boleh ditanam dimana saja dibagian rumah (di depan atau belakang).
      Tetapi untuk pohon berukuran besar tidak boleh berada dekat dengan rumah, karena akar-akarnya dapat merusak pondasi rumah.

       
  7. Tuti J. Rismarini

    Minggu, April, 8 , 2012 at 6:38 am

    Salam kenal,
    Informasinya menambah pengetahuan saya tetapi mohon diperbanyak lagi ya
    Bravo

     
  8. dewi

    Jumat, April, 20 , 2012 at 10:23 am

    masak sich bisa,, qita harus mencobay,,,

     
  9. Tuti J. Rismarini

    Minggu, April, 22 , 2012 at 6:12 am

    Diajeng, terimakasih informasinya tentang bunga dan aura, sekarang saya mohon dikirimkan informasi tentang bunga Anggrek biru dan auranya ke alamat e-mail saya : tuti300756@yahoo.com. Matur nuwun

     
    • Riani

      Minggu, April, 22 , 2012 at 4:55 pm

      Anggrek jenis Vanda (Vanda coerulea) adalah salah satu spesies yang bunganya berwarna biru, spesies yang merupakan cikal-bakalnya dari varian vanda hybrid semisal Vanda Royal Blue, Vanda Tokyo Blue dan Vanda Blue Magic yang terkenal itu.

      Warna Biru = memberikan ketenangan bagi orang yang melihatnya

       
  10. iwenk

    Rabu, Mei, 23 , 2012 at 1:12 pm

    klo kembang pancawarna….

     
    • Riani

      Senin, Mei, 28 , 2012 at 5:33 pm

      Bunga Pancawarna (Hydrangea) = terima kasih sudah memahamiku, tidak ramah, kekejaman, kesombongan

       
  11. muthmainnah

    Selasa, Juni, 19 , 2012 at 11:04 am

    bunga lily auranya apa mba riani ? bunga lily baguskan ? bisa tau lebih banyak tentang bunga lily ga mba riani (?)

     
    • Riani

      Senin, Juni, 25 , 2012 at 5:53 pm

      Bunga Lily diketahui memiliki energi positif.

      Bunga Lily dijadikan simbol kemuliaan, kesucian dan keindahan.

      Di Indonesia Bunga Lily disebut sebagai Bunga Bakung.
      Bunga ini termasuk dalam keluarga Liliacea (Lilium) yang memiliki kurang lebih 110 species dengan berbagai macam warna dari putih, kuning, jingga, merah muda, merah, ungu, warna tembaga, hingga hampir hitam. Ada pula yang memiliki corak berupa bintik-bintik.

      Selain sebagai tanaman hias, Bunga Bakung juga memiliki manfaat medis traditional di antaranya untuk mengobati sakit pinggang (bunganya), mengobati luka memar dan keseleo serta borok (daunnya), mengobati sakit gigi (akarnya).

       
  12. Tuti J. Rismarini

    Sabtu, Juni, 23 , 2012 at 6:03 am

    Diajeng, saya ingin lebih tahu tentang bunga Anggrek Biru karena dipergunakan logo di sekolah kami. Ditunggu ya………………. Terimakasih

     
    • Riani

      Senin, Juni, 25 , 2012 at 6:17 pm

      Anggrek biru adalah bunga yang agak langka bahkan beberapa spesies yang berada dalam bahaya kepunahan.

      Hampir semua bunga memiliki makna lebih dalam, namun makna kedamaian, kemurnian dan persahabatan diberikan untuk Anggrek biru langka yang indah dan penuh warna, sepanjang sejarah mereka juga menjadi simbol kekuatan dan kedamaian. Arti dari anggrek biru adalah sama pentingnya dengan penampilan mereka

      Bunga biru dari semua jenis sejarah terkait dengan asmara. Keinginan dan cinta sering disampaikan melalui bunga biru. Karenanya warna biru itu sendiri terkait dengan perdamaian dan ketenangan, bunga biru juga dapat digunakan untuk menyampaikan perasaan ini. Anggrek biru khusus mewakili kekuatan, keindahan dan kedamaian.

       
  13. agung

    Sabtu, Juli, 14 , 2012 at 8:07 am

    Terima kasih atas informasi mba riani, saya punya pohon wali songo itu bagaimana makna auranya, thanks

     
    • Riani

      Sabtu, Juli, 14 , 2012 at 2:28 pm

      Tanaman tersebut dipercaya mampu sebagai penolak aura-aura negatif dan dipercaya pula memberikan aura positif jika ditanam di pekarangan rumah.

       
  14. Screams

    Selasa, Juli, 24 , 2012 at 1:09 am

    Permisi mba Riani, d’rumah sya ada pohon,
    – Jambu biji (merah)
    – Jambu air
    – Belimbing
    – Sukun
    – Sirsak
    – Pepaya
    – Tebu,
    kalo boleh tau, Kegunaan dan Aura apa ya mba dari pohon” tsb ?
    Terima kasih sbelumnya.
    Mohon maaf kalo saya merepotkan anda, (hehee..)

     
    • Riani

      Kamis, Agustus, 2 , 2012 at 9:39 pm

      Tanaman mengandung energi yang bisa membawa keberuntungan atau bahkan membawa sial.
      Jenis tanaman yang bernilai “baik” sering diartikan dapat mengundang hawa rejeki untuk singgah di dalam rumah.

      Yang bernilai kurang baik
      Belimbing wuluh : jadi sering diganggu makhluk halus.
      Sirsak : jadi tempat makhluk halus yang suka mengganggu ketentraman.
      Pepaya : membawa sial

      Yang bernilai baik
      Tebu Hitam : menangkal black magic

       
  15. Anonymous

    Sabtu, Agustus, 25 , 2012 at 2:46 pm

    Suhannallah, sungguh Allah tidak menciptakan sesuatu selain demi kebaikan semua makhluknya. (Seperti halnya Allah menciptakan Manusia dan Jin adalah untuk tunduk patuh beribadah seperti apa yg diperintahkanNya.) . Jika sesuatu itu yg tidak baik bagi Manusia , Maka Allah telah melarang atau pun mengHaramkan nya, (tapi pun begitu kita manusia tidak berhak meng-Hina-kan sesuatu Ciptaan Nya.)…..

     
  16. Anonymous

    Minggu, September, 2 , 2012 at 1:41 pm

    Di mana dapat tebu hitam

     
  17. Sri Lestari

    Senin, September, 17 , 2012 at 6:40 pm

    Terima kasih artikelnya.. mau nanya nich.. didepan rumah aku tanam bunga alamanda putih,, kata orang jawa tidak bagus di tanam di depan rumah, benar kah??

     
    • Riani

      Rabu, September, 26 , 2012 at 4:36 pm

      Beberapa penggemar alamanda percaya kalau tanaman ini dapat dipakai sebagai penolak bala jika ditanam di halaman rumah ..

       
  18. Anonymous

    Senin, September, 24 , 2012 at 6:32 pm

    di ruma ku gersang .tdak ada tanaman apapun

     
  19. Anonymous

    Kamis, September, 27 , 2012 at 7:26 pm

    didepan rmh ku ada pohon durian dan alpukat….gimana mbak riani dg pohon2 tersbt…?

     
    • Riani

      Kamis, November, 1 , 2012 at 6:19 pm

      Tidak apa2 .. asal jangan terlalu dekat rumah menanam pohon, karena perakarannya dapat merusak pondasi atau dinding rumah. Pastikan jarak dan ukuran pohon saat besar nanti, hingga akhirnya tidak sampai mengganggu rumah.

       
  20. billy

    Rabu, November, 7 , 2012 at 9:28 pm

    ak baru nanem sirsak persis didepan rmh,krn daun/buahnya yg sangat bermanfaat..gmn dong.. :)

     
    • Riani

      Senin, November, 19 , 2012 at 12:10 pm

      Tidak apa-apa, semua tergantung kepada kita percaya atau tidak ..

       
  21. alina

    Selasa, Desember, 18 , 2012 at 5:32 am

    Emang bener kok mbak Riani, menanam pohon beringin, jambu, nangka (pohon2 besar yg rimbun itu tempat singgahnya makhluk halus). Dulu waktu halaman rumah ditanami pohon2 tsb sering terlihat bayangan hitam besar. Alhasil setelah ditebang, sekarang tidak ada bayangan menyeramkan itu lagi. Cukup ditanam tanaman hias rumah juga sudah terlihat indah…

     
  22. Anonymous

    Senin, Januari, 28 , 2013 at 3:31 pm

    saya punya pohon pisang tapi tetep bawa untung klo lagi panen bukn bawa sial, hehehehe

     
  23. komdi #08,18

    Selasa, Februari, 12 , 2013 at 6:50 pm

    dimana didapat ituu bambu kuning yg tidak berongga ?

     
  24. 08,18

    Selasa, Februari, 12 , 2013 at 6:51 pm

    mba riani, dimana ya didapatkan bambu kuning yg tidak berongga itu ?
    *jawab ya !

     
  25. grosir baju bali murah

    Senin, Maret, 4 , 2013 at 12:28 pm

    terima kasihnya atas informasinya jadi saya tahu sedikit deh arti artinya

     
  26. Aloy

    Rabu, Maret, 13 , 2013 at 6:52 am

    Setau saya, kalau mau menanam bambu kuning itu mesti ganjil biar ampuh.. Kalo berrongga atau tidak sepertinya tidak masalah. :D

     
  27. Mohamad Aman

    Minggu, Maret, 17 , 2013 at 7:27 am

    Nambah wawasan, tapi saya antara percaya dan tidak percaya. Kalau ada bukti ilmiahnya mungkin akan lebih meyakinkan. Maaf, sekedar pandangan saya saja.

     
  28. andi cassanova

    Minggu, Maret, 24 , 2013 at 10:17 pm

    kalo’ pohon mangga gimana??

     
  29. Anonymous

    Jumat, April, 12 , 2013 at 9:00 pm

    w

     
  30. wati

    Minggu, Mei, 5 , 2013 at 10:48 am

    pohon ketapang apa ya artinya

     
  31. yon

    Minggu, Mei, 19 , 2013 at 7:01 am

    iya mBak Kalau pohon ketapang apakah baik ditanam di halaman bersebelahan dengan pohon palem merah ?

     
    • Riani

      Sabtu, Juni, 22 , 2013 at 11:08 am

      Baik-baik saja ..

       
      • nano duatiga

        Senin, Desember, 16 , 2013 at 1:04 am

        ceweeee…

         
  32. yon

    Minggu, Mei, 19 , 2013 at 7:08 am

    mBak Kalau tanaman seperti beringin tumbuh sendiri diatas tembok pagar ?

     
    • Riani

      Sabtu, Juni, 22 , 2013 at 11:11 am

      Akarnya bisa merusak pagar atau tembok rumah

       
  33. Kadir kasiman (@Kingprik)

    Minggu, Mei, 19 , 2013 at 11:16 am

    kenalanku kena santet, kira2 tanaman apa yg bagus buat menangkalnya dan dimana tempat yg cocok buat menanamnya.. thanx

     
  34. Anonymous

    Selasa, Juni, 25 , 2013 at 10:37 am

    It semua cuman simbol.Klu itu di percaya bisa jadi syirik.

     
  35. edoy

    Kamis, Juli, 4 , 2013 at 8:18 am

    mba kalo pohon kamboja dan pohon jeruk apakah baik atau tidak

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 2 , 2013 at 12:46 pm

      Pohon bunga kamboja yang berkelopak ganjil, pengaruhnya kuat untuk memanggil rejeki dari empat penjuru angin agar hinggap ke dalam rumah.Rumah akan terasa nyaman dan selalu tak pernah henti dari tamu yang ingin menyambung tali silaturahmi.

       
      • Anonymous

        Sabtu, November, 16 , 2013 at 1:56 pm

        Jadi tidak ada masalah ya mbak kalau ada pohon kamboja di depan rumah?. Soalnya banyak mitos bahwa pohon bunga kamboja bisa mengundang makhluk halus..kebetulan depan rumah saya ada pohon kamboja putih yang berkelopak 5

         
  36. Anonymous

    Kamis, Juli, 11 , 2013 at 11:12 am

    saya dapat warisan rumah tua yg terawat…tetapi di dekat pintu gerbang ada sebuah pohon blimbing wuluh yg katanya setua rumah tsb…bagaimana sebaiknya ya mohon info

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 2 , 2013 at 12:50 pm

      Menurut auranya Pohon Belimbing Wuluh, pengaruhnya buruk untuk sang pemilik rumah, karena akan selalu diganggu roh halus yang jahat.

       
  37. andrie

    Sabtu, Juli, 13 , 2013 at 12:11 pm

    Tetangga saya tanahnya luas dan tidak menanam anggur, tapi usahanya kok bisa bangkrut ya sedangkan ibadahnya tekun, serta saya seorang pria beristri, di rumah saya ada tanaman Bougenvil ternyata saya sangat senang sekali berada dirumah berkumpul dengan keluarga dan alhamdulillah rukun rukun saja. Mohon tanggapannya. Trims

     
  38. Anonymous

    Jumat, Juli, 19 , 2013 at 1:57 am

    kalo tanjman tambi

     
  39. jaya

    Minggu, Juli, 21 , 2013 at 12:42 pm

    Thanks,tlg tanya ,unk kamboja taiwan (adenium ) yg ditanam Di halaman rumah ,gmn efeknya?thanks

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 2 , 2013 at 12:59 pm

      Kerpecayaan orang di Cina dan Taiwan, Adenium di dalam rumah akan memberikan spirit kebahagiaan dan kemakmuran.

       
  40. Anonymous

    Minggu, Juli, 21 , 2013 at 4:38 pm

    mba sya menanam pohon sawo dan mangga di depan rumah.kra2 apa ya arti tanama itu tlog di jawap ya mba

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 2 , 2013 at 1:00 pm

      Pohon Sawo Kecik,pengaruhnya sangat baik untuk mengangkat derajat kewibawaan buat si empunya tanaman.

       
  41. ida

    Senin, Agustus, 5 , 2013 at 10:55 pm

    klu tanam jambu merah depan rumah gmana mba?

     
    • Riani

      Sabtu, September, 14 , 2013 at 9:48 am

      Pohon Jambu Bol (sejenis jambu air) memiliki aura yang juga bisa mendatangkan rejeki bagi pemiliknya atau penghuni rumah dimana dia ditanam.

       
  42. haerul iman

    Sabtu, Agustus, 31 , 2013 at 6:26 pm

    semua info ini sangat bermanfaat bagi saya

     
  43. eka bali

    Selasa, September, 10 , 2013 at 8:10 pm

    Bisa disampaikan dimana seharusnya tanaman tersebut ditanam,apkah di depan rumah ato dimana ?

     
  44. Odeneska Purba

    Kamis, September, 12 , 2013 at 5:14 am

    kalo bunga bugenvil?
    tolong dong ka info tentang bogenvil di buat

     
  45. widya

    Selasa, September, 17 , 2013 at 2:23 pm

    Saya mau tanya, apa semua jenis belimbing dapat memberikan efek magis, baru baru ini saya dapat mimpi kalo disuruh cari getah belimbing utk obat paman saya.

     
  46. Anonymous

    Jumat, September, 20 , 2013 at 8:04 pm

    kalau bunga bank?

     
  47. Anonymous

    Sabtu, September, 21 , 2013 at 12:54 am

    Mau tanya donk. Kalau makna pohon kamboja berdasarkan warna bunganya, apa ya? kan ada merah muda, kuning, dan putih. Tolong kasih tahu ya, thanks ;)

     
  48. Anonymous

    Jumat, Oktober, 25 , 2013 at 11:52 pm

    Manusia gak betah dekat tong sampah, kucing gak suka sama air, ayam takut sama bayangan seperti sayap elang, tikus takut sama suara jangkrik. Jadi bukan hal aneh kalau mahluk halus tertentu tidak menyukai tumbuhan tertentu. Ini gak ada hubungan sama syirik atau tauhid (hanya Allah yg kuasa dan satu satunya tempat meminta pertolongan). Ini soal like or dislike hehehe

     
  49. sudibyo

    Rabu, November, 27 , 2013 at 8:33 pm

    Trims

     
  50. Anonymous

    Kamis, November, 28 , 2013 at 7:08 am

    mbak riani, dirumah aku tdk ada tanaman anggur,tapi dibagian rumah ada propil yg motif anggur,setelah aku baca uraian di atas tadi bahwa tanaman anggur kurang baik di tanam dilingkungan rumah, apakah ini juga berlaku untuk hiasan rumah yg motifnya anggur,,,,? mohon infonya ya mbak.TQ

     
  51. Anonymous

    Selasa, Desember, 17 , 2013 at 7:21 am

    kalau kaktus ditanam depan rumah giana ya mbak?

     
    • B'yan

      Selasa, Desember, 17 , 2013 at 7:25 am

      jenis kaktus yang durinya panjang saya tanam pakai pot didepan rumah pengaruh nggak mbak?

       
  52. Anonymous

    Sabtu, Desember, 21 , 2013 at 10:48 pm

    mau nanya yg lain scra pribadi bisa lewat apa? thx

     
  53. gede navo hh$

    Sabtu, Desember, 21 , 2013 at 11:52 pm

    Terima kasih infonya,,,,
    Saya baru tahu hal beginian…
    Kunjungan balik http://www.bacawebster.com

     
  54. sehnnyk

    Sabtu, Januari, 4 , 2014 at 7:40 pm

    Ko bisa krisan bisa bkin kita awet muda

     
  55. sehnny

    Sabtu, Januari, 4 , 2014 at 8:06 pm

    BA ,kalau tanaman yg dimaksut ITU semua
    Pakah perkebunan boleh tanam atau tidak

     
  56. Anonymous

    Jumat, Januari, 10 , 2014 at 11:03 am

    Klw bumbu kuning apa mksud,a ???

     
  57. Anonymous

    Sabtu, Januari, 11 , 2014 at 4:59 am

    thanks inponya……

     
  58. agika

    Minggu, Januari, 12 , 2014 at 7:03 am

    Saya punya pohon yang seram

     
  59. papang

    Rabu, Januari, 15 , 2014 at 1:08 pm

    Dlm kesmpatan ini,kalo berkenan mohon saya diberikan info,terkait Bambu Kuning,tanaman hias dirumah saya muncul kembang.Maksud saya bahwa Bambu Kuning yang saya tanam dua tahun lalu,kini keluar kembang (berkembang). Apakah memang ada bambu yg keluar kembang ? Apa kegunaannya ?. Atas infonya terimakasih.

     
  60. Sutomo

    Jumat, Januari, 17 , 2014 at 2:54 pm

    bagaimana kalau dah ada pohoncemara bundel yg sudah besar?

     
  61. Anonymous

    Selasa, Januari, 21 , 2014 at 2:26 pm

    Bagaimana pohon alpukat ditanam disamping rumah atau yg sebaik ya diletakan dimana ? Trima kasih

     
  62. mahfud zunaidi

    Kamis, Januari, 23 , 2014 at 8:36 pm

    terima kasih atas informasinya

     
  63. Fkud

    Jumat, Januari, 31 , 2014 at 8:59 pm

    Kalau daun lidah mertua pengaruhnya bagaimana?

     
  64. Anonymous

    Minggu, Februari, 2 , 2014 at 9:53 pm

    Mbak sy nanam pohon pisang moro sebo itu bagaimana baik apa tdk ya..mhn jawaban.terimakasih dari Adi

     
  65. Lana

    Kamis, Februari, 20 , 2014 at 12:30 am

    kasihan dong petani jagung. (sering sakit dan selisih ma pak rt) wkwkkw

     
  66. Tim Kerja

    Jumat, Februari, 21 , 2014 at 1:54 am

    Dicari mustika Merah Delima asli/alami…!! ada info…? (hub: 24c7426c pin bb)

     
  67. Anonymous

    Rabu, Februari, 26 , 2014 at 7:18 am

    Bunga DEPOSITO menangkal rasa galau”di yakini untuk kekayaan dan mendatangkan rejeki

     
  68. Anonymous

    Minggu, Maret, 2 , 2014 at 12:07 am

    Apa betul itu smua

     
  69. agus gogor

    Selasa, Maret, 18 , 2014 at 1:17 pm

    setuju

     
  70. Toko Bunga

    Sabtu, Maret, 22 , 2014 at 9:54 pm

    Terima kasih…atas masukannya

     
  71. dela

    Jumat, April, 4 , 2014 at 8:46 pm

    Bangle itu apa ya?

     
  72. kalau bunga beras jatuh itu bagaimana artinya:? ya mbak riani?

    Minggu, April, 27 , 2014 at 1:04 pm

    pertanyaan

     
  73. Anonymous

    Senin, Mei, 26 , 2014 at 6:30 pm

    saya membuka usaha rumah makan tapi selalu dibilang tutup, tanaman apayg cocok

     
  74. Siswati

    Senin, Juni, 9 , 2014 at 1:11 pm

    Mbak riani, apakah benar klau bunga kaktus mempunyai aura negatif???

     
  75. Khansa

    Senin, Juni, 9 , 2014 at 3:37 pm

    mba Riani ada sodara yg bilang kl nanem pohon palem di depan rumah ktnya tidak baik. Menurut mba gimana? Aku baru denger…. :)

     
  76. Anonymous

    Sabtu, Agustus, 9 , 2014 at 7:38 pm

    Apa arti dan tuah pisang morosebo

     
  77. eycha

    Minggu, Agustus, 31 , 2014 at 8:42 am

    kalo bunga kamboja membawa aura apa mba riani.???soalnya saya mau nanam bunga kamboja didepan rumah saya.

     
  78. krishna

    Senin, September, 15 , 2014 at 6:19 pm

    Aura pinus apa ya. Soalnya diwaktu lain aku akan menanamnya

     
  79. Anonymous

    Jumat, September, 26 , 2014 at 2:48 pm

    aq punya halaman d belkang rmh,pohon pisang sm pepaya,singkong…gmn ya…

     
  80. Anonymous

    Jumat, September, 26 , 2014 at 3:00 pm

    kalau palem merah tumbuh subur dan menjulang tinggi di halaman rumah bagian depan apa pengaruhnya ? tks

     
  81. Mangku Suwargo

    Minggu, Desember, 7 , 2014 at 1:37 pm

    semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan semua mahluk didunia ini berbahagia.
    saya mau nanya aura serta energy pohon mahabody soalnya saya punya dirumah. terimakasih sebelum dan sesudahnya. rahayu.

     
  82. Kukuh Sujiwo

    Minggu, Desember, 7 , 2014 at 4:19 pm

    Trimakasih sebelumnya. Bagai mana dengan pohon beringin dan jambu batu? Mohin advicenya?

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 37 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: