RSS

Arti Bunga dan Warnanya

Say it with flowers, itulah ungkapan yang sering kita dengar untuk mengungkapkan sesuatu pada seseorang.
Bungalah yang selalu mewakili perasaan kita terhadap seseorang yang kita kasihi dan membuatnya sangat berarti dalam hidup Anda.

Selama beberapa waktu orang mengelompokan bunga sesuai dengan artinya.
Bunga juga bisa kita manfaatkan dan menolong kita sebagai wakil untuk mengungkapkan perasaan yang tak mampu disampaikan lewat kata-kata.

Ada berbagai macam jenis bunga dan setiap bunga memiliki arti tersendiri, contohnya :


BUNGA ANGGREK
Cinta, cantik, keindahan, kebijaksanaan, perhatian, perbaikan, Chinese symbol untuk banyak anak
Pink : kasih sayang murni
Kuning : keanggunan
Hitam : kekuasaan dan otoritas mutlak
Putih
: keindahan, kelembutan, kemurnian, kepolosan, kebaikan
Merah : semangat, daya energi, kekuatan cinta
Lavender
: memprovokasi percintaan dan keanggunan
Ungu : membangkitkan misteri dan ketidakpastian
Biru
: bermakna dalam, kekuatan dan stabilitas

Bunga Akasia
BUNGA AKASIA
Cinta yang terpendam, cinta suci dan keindahan
Kuning : cinta rahasia
Merah muda dan Putih
: persahabatan
Pink : keanggunan

Bunag Anyelir
BUNGA ANYELIR (CARNATION)
Ikatan kasih sayang, kesehatan, enegi dan daya tarik.
Pink : Aku tidak akan melupakanmu
Merah : Aku menginginkanmu, rasa kagum
Ungu = ketidak teraturan, bertingkah, berubah-ubah
Warna Solid
: Ya
Bergaris : Tidak, penolakan
Kuning
: Penolakan , penghinaan, kamu mengecewakanku
Putih : cinta murni, “good luck” (bila diberikan pada wanita), manis dan cantik.

Bunga Aster
BUNGA ASTER
Symbol cinta, keindahan, kecantikan dan kesabaran
Aster Cina : kesetiaan, kecemburuan

Bunga Catleya
BUNGA CATTLEYA
Pesona Dewasa
Lavender : ketenangan

Bunga Krisan
BUNGA CHRYSANTHEMUM
Kegembiraan, kasih sayang, persahabatan dan rahasia
Merah : Cinta
Putih : kejujuran/kebenaran, setia
Kuning
: cinta yang bertepuk sebelah tangan
Ungu : keinginan kuat untuk sehat

Bunga Daisy
BUNGA DAISY
Kepolosan, kemurnian, kesucian, kesetiaan, kelembutan, kesederhanaan
Putih : kepolosan, cinta setia
Merah : kecantikan yang tidak diketahui pemiliknya, cinta, tulus, sederhana, cinta yang jauh dari gairah yang berlebihan, cinta diam-diam
Oranye
: kehangatan, sukacita, semangat

Bunga Bakung
BUNGA LILY
Kemurnian, kesopanan, suci
Putih : pengabdian, persahabatan, simpati, mulia, murni, suci
Merah Muda
: kekayaan dan kemakmuran
Orange: kebencian, penghinaan, kesombongan
Kuning
: kebohongan, kepalsuan, keriangan

Bunag Mawar
BUNGA MAWAR
simbol cinta dan gairah
Pink : Sayangku, rasa kagum , kebahagiaan, “percayalah padaku”, terimakasih
Merah
: Cinta , cantik , aku cinta padamu , rasa hormat , keberanian
Merah Hati : Kecantikan
Merah dan Putih
: Simbol penyatuan
Merah dan Kuning : Ucapan selamat, persahabatan atau jatuh cinta
Kuning
: Awal baru, kegembiraan, persahabatan, ketidaksetiaan/perselingkuhan, cemburu, permintaan maaf dan patah hati
Kuning dan Jingga : Semangat
Putih
: Cinta Sejati, lugu, amat menyenangkan, rahasia dan diam
Jingga :Keinginan, antusiame
Peach
: Manis, rasa terimakasih, apresiasi, kekaguman, simpati
Ungu : Keunikan, cinta pada pandangan pertama, perlindungan cinta ibu/ayah
Biru
: Misteri
Hijau : Tenang
Hitam
: Kematian

tulip
BUNGA TULIP
Cinta yang Sempurna
Putih : permohonan maaf
Merah
: percayalah padaku , deklarasi cinta
Kuning : cinta yang tidak ada harapan, cinta bertepuk sebelah tangan
Orange
: energi (semangat), hasrat dan gairah
Pink : peduli
Ungu
: kebangsawanan
Dua warna : mata yang indah

 

Tiap-tiap bunga dengan warna berbeda bisa diinterpetasikan secara keilmuan bahkan tradisional.

 

Keilmuan:
Jika dibedakan dari segi keilmuan, warna diketahui bisa membawa efek ke dalam pikiran. Jadi, sebuah warna bisa mempengaruhi kesenangan, tekanan dalam tubuh, membawa energi, atau bersifat menenangkan.

Tradisional:
1. Merah: melambangkan romantis
2. Kuning: melambangkan persahabatan
3. Putih: melambangkan penghormatan
4. Peach: melambangkan tanda terima kasih
5. Merah muda: melambangkan penghargaan
6. Oranye: melambangkan api semangat
7. Ungu: melambangkan cinta pada pandangan pertama

Bunga juga bisa digunakan sebagai pengobatan. Misalnya:
1. Hitam: bisa menimbulkan tenaga, percaya diri, dan meningkatkan kemampuan
2. Biru: memberikan ketenangan dalam pikiran dan jiwa. Warna ini juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi
3. Merah: digunakan untuk memacu semangat dan pembangkit gairah
4. Hijau: memberikan relaksasi pada pikiran dan tubuh
5. Ungu: menimbulkan rasa tenang dan damai
6. Merah muda: memberikan ketenangan
7. Kuning: mencerminkan energi dan menyebarkan cahaya

 

441 responses to “Arti Bunga dan Warnanya

  1. mawarni

    Sabtu, Juli, 19 , 2008 at 11:27 am

    semua bagus banget!!!!!!

     
    • Anonymous

      Sabtu, Januari, 28 , 2012 at 4:23 pm

      klo kamboja putih?

       
      • ahmad

        Jumat, Agustus, 10 , 2012 at 6:02 pm

        kerinduan yang mendalam,,,
        khususnya pd kematian

        wkwkwk

         
      • Bung Imran

        Selasa, Juli, 16 , 2013 at 11:45 am

        kamboja putih..ikut berduka cita dan berbela sungkawa…

         
    • aira

      Selasa, Januari, 22 , 2013 at 7:58 am

      tp lbih bgs lavender

       
  2. lina

    Sabtu, Juli, 19 , 2008 at 11:35 am

    aku suka gaya banget ama semua yg kamu baut @@!!@!@!

     
  3. riani1970

    Sabtu, Juli, 19 , 2008 at 5:32 pm

    Trimakasih, ya …

     
    • sity shizuka

      Senin, Agustus, 9 , 2010 at 2:17 pm

      apa sich arti bunga matahari …..???? tolong jelasakan selengkapnya ya …. ditunggu

       
      • Anonymous

        Sabtu, November, 20 , 2010 at 11:51 am

        klo artinya bunga sepatu apa
        ditunggu ya!!!!!!!!!!!!!!!

         
      • Riani

        Rabu, Maret, 23 , 2011 at 11:27 am

        Bunga matahari berarti kesetiaan.
        Karena bunga matahari selalu mengikuti arah matahari bersinar.

         
      • Anonymous

        Selasa, Desember, 25 , 2012 at 8:04 pm

        arti’y aq sllu memandangmu

         
  4. esteh

    Rabu, Juli, 30 , 2008 at 10:36 am

    nga salah nih websitenya?harusnya bikin website makanan , kan suka makan :) …..ckckc berarti aku dapat kiriman bunga ya tiap bulan ya mbak….hihihi

     
  5. riani1970

    Rabu, Juli, 30 , 2008 at 6:00 pm

    Web site tentang makanan sedang dalam proses pembuatan .. mau lihat?

     
  6. Cia

    Senin, September, 22 , 2008 at 10:49 am

    hhaaw~~

    mintra arti bunga dandelion donkk..^^~

    Bunga warna peach u/ u..x]~

     
  7. riani1970

    Minggu, Oktober, 5 , 2008 at 10:04 pm

    Bunga dandelion = bunga rumput

    Artinya impian yang menjadi kenyataan, kebahagiaan, kesetiaan.

    Bunga warna peach = syukur, terimakasih, simpati, penghargaan

     
    • Anonymous

      Jumat, Juni, 14 , 2013 at 1:13 pm

      kasih tauin arti dari bunga foxglove dong

       
      • Riani

        Sabtu, Juni, 22 , 2013 at 11:38 am

        Bunga Foxglove = Ketidaktulusan

         
  8. eureka

    Jumat, Oktober, 17 , 2008 at 2:22 pm

    Hueh, keyendz Bgt…
    akhirx qu tau aRti dari bunga” tuh…
    Thx yo..

     
  9. ari widyani

    Sabtu, November, 22 , 2008 at 4:48 pm

    menurut saya smua tanaman bgus ,cman kita harus pintr2 merawatnya dngan baik agar tanaman itu tmbuh mkar dan indah.

     
    • ahmad

      Jumat, Agustus, 10 , 2012 at 6:04 pm

      klo gag d rawat jadi semak belukar

       
  10. Riani

    Sabtu, November, 22 , 2008 at 11:21 pm

    Benar sekali .. tanaman juga butuh kasih sayang dari pemiliknya …

     
  11. Rf. Yanuar

    Jumat, Desember, 19 , 2008 at 9:44 pm

    Ngomong2, sy pernah bc di salah satu buku kalau Dandelion t maknanya Firman Tuhan? Bener kaga y?
    Thx ya u/ pengetahuannya.

     
  12. Nur Ulfa Alawiyah

    Sabtu, Januari, 17 , 2009 at 9:08 am

    Assalamualaikum…salam sejahtera,
    Hm..Bunganya bagus2 banget sih…Oia,kebetulan banget saya juga suka sama namanya bunga anggrek…
    Kita juga haurs pintar” ngerawat berbagai macam tanaman hias…karna tanaman hias juga seperti halnya manusia yang sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatian.
    Jangan sampai tanaman hias itu punah begitu saja seperti tanaman” purba yang sudah punah.Good luck…:)
    Wassalam…

     
  13. airish

    Rabu, Januari, 28 , 2009 at 9:01 am

    mbak…. ai minta bunga iris biru donk… baik dari sejarahnya ampe artinya…. juga manfaatna buat tubuh….:) makacih cebelumna mbak….:)

     
  14. aldy

    Selasa, Februari, 17 , 2009 at 3:04 pm

    Bunga yg cocok buat mantan cewek, apabila kita ingin balik lagi, dan ingin menunjukan rasa sayang cinta & ketulusan bagusnya bunga apa? dan warnanya apa? dan bentuknya yg seperti apa? (satuan atau dalam vas) terima kasih

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 3:26 pm

      Rangkaian Bunga Tulip Putih ..

       
  15. aldy

    Rabu, Februari, 18 , 2009 at 8:25 am

    Tolong donk, jawaban atau infonya untuk pertanyaan saya diatas..

    Terima kasih

     
    • Anonymous

      Selasa, Juli, 23 , 2013 at 4:52 am

      AKU SUKA SEMUA BUNGA ……..HIHIHI

       
  16. aldy

    Jumat, Februari, 20 , 2009 at 7:54 am

    Mba Riani,

    saya ga bisa melihat komentarnya mba ya?

     
  17. Fika

    Kamis, Maret, 12 , 2009 at 5:34 pm

    kak Riani nm sy jg Riani..XD Hafisafriani..
    Kak sy ska bgt bunga matahari, mkasih ya udh ksih arti bunga matahari…Sy sneng bgt, makasih kak..^^

     
  18. donadz

    Rabu, April, 1 , 2009 at 4:40 pm

    Kayaknya kurang satu deh mba…kalo bunga bank artinya apa ya???? he…he… lam kenal ya

     
    • suprek

      Kamis, Januari, 23 , 2014 at 9:00 am

      Kalau bunga jambu artinya apa,dan ada nggak yang warnanya kecuali putih ?

       
  19. popoQ

    Selasa, April, 21 , 2009 at 7:10 pm

    boleh dong ngejawabin donazd, bunga bank itu artinya cinta yang pribadi…. biza milikin semua secara pribadi bukan milik dinazzzzzzzzzzzzzzzzzz hehehe…….

     
  20. uke

    Minggu, Mei, 17 , 2009 at 10:01 pm

    boleh neh kirimin semua bunga bwt suami akyu….

     
  21. Ami Por Siempre

    Sabtu, Juni, 20 , 2009 at 6:36 pm

    makasih udah nulisin arti bunga2 itu, soalY sya lgi butuh gtu!!! heheheh…

     
  22. nee_chan

    Senin, Juni, 22 , 2009 at 5:15 pm

    makasi bgd, saya lagi cri arti dari bunga lily
    biz q suka bad ma bunga lily

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 3:30 pm

      Bunga Lili : kesucian, kehormatan, penghargaan, manis, sederhana, dan cantik

       
  23. irfin

    Minggu, September, 27 , 2009 at 9:20 pm

    wah…bagus banget tulisannya,tp saya minta tulisan mengenai bunga2langka dan jenis pemakan serangga dong mbak,thanx

     
  24. rera

    Jumat, Oktober, 9 , 2009 at 9:13 am

    artikelnya sangat menarik, tapi sayang tidak ada gambarnya…
    kalau bunga warna putih bisa untuk pengobatan tidak ya?
    tapi terimakasih untuk informasinya…
    semangat dan terus berkarya…

     
  25. Dini

    Senin, November, 9 , 2009 at 10:00 am

    bagaimana kalo bunganya masih kuncup pada saat diberikan, apa artinya?

     
  26. why_snu

    Rabu, November, 25 , 2009 at 8:31 am

    wah……dpt pengetahuan baru ni………..

     
  27. selia

    Senin, Desember, 7 , 2009 at 8:02 am

    wew…keren looo..bagus bangett..

    aku juga lagi nyari arti bunga nihh…

    makasi wat infonya yaa

     
  28. dharma

    Sabtu, Januari, 9 , 2010 at 3:44 pm

    saya sangat suka tu arti dari bunga……..

     
  29. dharma

    Sabtu, Januari, 9 , 2010 at 3:45 pm

    saya sangat suka tu arti dari bunga……..
    keren banget tu arti apalagi warna ungu.

     
  30. Srie ryanty

    Sabtu, Januari, 23 , 2010 at 8:34 am

    ^.^

     
  31. lili

    Minggu, Februari, 28 , 2010 at 6:17 am

    wahhhhh……aku suka arti dari namaku……manis,indah, tapi rapuh…

     
  32. anaqh angsaa

    Rabu, April, 14 , 2010 at 7:21 pm

    thanks muach yah. .
    i love flowers. .exactly tulip, lily ,aster ,anggrek,
    artinya jga bgus2. .
    btw arti bunga magnolia , peony, lavender, poppy,apaan yahh ? ?

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 4:00 pm

      Bunga Magnolia : kecantikan, martabat

      Bunga Peony : penyembuhan, kehidupan, pernikahan yg bahagia

      Bunga Lavender : pengabdian, ketidakpercayaan

      Bunga Poppy : imajinasi, mimpi

       
  33. Askikaga

    Jumat, Mei, 7 , 2010 at 1:34 pm

    kalo arti bunga matahari ap?

    perhatian ya?

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 11:29 am

      Bunga matahari berarti kesetiaan.

       
      • sukma

        Sabtu, September, 28 , 2013 at 12:47 pm

        keren banget

         
  34. Tiand

    Jumat, Mei, 7 , 2010 at 1:51 pm

    Keren bgt.

     
  35. Shumiz

    Jumat, Mei, 7 , 2010 at 2:25 pm

    Keren keren keren. Kalo bunga pukul empat pa artinya mbak nya? soalnya bunga tu yang ada di halaman, yg di tanem nyak.

     
  36. Anonymous

    Jumat, Mei, 21 , 2010 at 10:39 pm

    Kalau bunga kamboja & melati artinya apa ya?

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 11:52 am

      Bunga Kamboja : rasa sayang yang meragukan
      Bunga Melati : cinta yang suci

       
  37. nana

    Sabtu, Juni, 5 , 2010 at 10:43 am

    wahhh,,,,subhanallah
    bgs banget,,
    cantik..
    bolehkah saya tahu arti bunga teratai????
    terimakasih

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 2:18 pm

      Bunga teratai : Kebenaran, Kesucian dan Keindahan

       
  38. ann

    Sabtu, Juni, 5 , 2010 at 10:53 pm

    kok kayaknya bunga yang warnanya kuning nyaris jelek terus c artinya?
    kayak tulip kuning : cinta yang tidak ada harapan
    bunga anyelir ( carnation) Kuning : Penolakan , kamu mengecewakanku
    bunga mawar kuning (dulu katanya) : ketidaksetiaan, cemburu
    ada yg tau ga c kenapa bisa bgtu??
    ehhehe
    (maaf ya kl jdnya merepotkan~ maklum rasa ingin tahu)

     
  39. riris

    Senin, Juni, 14 , 2010 at 3:10 pm

    bunga matahari yg warna putih itu da ga yach??? trus kalo ada artinya apa yach???
    thx sebelumnya……

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 4:41 pm

      Matahari Putih memamg ada ..

      Arti bunga Matahari Putih : pengabdian yang tulus

       
  40. Alina

    Kamis, Juli, 29 , 2010 at 7:04 pm

    Thankx

     
  41. fida2127

    Minggu, Agustus, 8 , 2010 at 6:35 pm

    keren… thanks ya infonya ^^
    membantu bgt

     
  42. Mutiara Fatimah Ekaputri

    Minggu, Agustus, 29 , 2010 at 8:32 pm

    love all white flower

     
  43. sheeva

    Kamis, November, 11 , 2010 at 2:43 pm

    terus kalo arti bunga heath putih itu apa?(nama lainnya erica carnea)

     
  44. sheeva

    Kamis, November, 11 , 2010 at 2:49 pm

    tau ga mbak,apa arti bunga heath putih?(nama lainnya erica carnea)

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 4:14 pm

      Arti bunga Heather Putih (Erica Carnea) : perlindungan dari bahaya

       
  45. minky

    Rabu, Desember, 29 , 2010 at 10:41 am

    aq suka bgt bunga tulip..

    thanks y buad info nya,,

    tp..bunga tulip warna merah brgaris putih ap artinya?
    thx

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 4:02 pm

      Bunga Tulip Kombinasi Dua Warna
      Melambangkan seseorang ingin mengatakan bahwa mata anda indah

       
      • bahar

        Selasa, Juli, 5 , 2011 at 1:57 pm

        kalau kita mau beli bunga bunga bagus dan cantik di daerah jakarta di mana

         
  46. dicky

    Minggu, Januari, 23 , 2011 at 8:35 am

    klo arti dari bunga teratai apa ?
    karna saya suka bunga teratai

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 3:34 pm

      Arti Bunga teratai : Kebenaran, Kesucian dan Keindahan

       
  47. koko.maku

    Kamis, Februari, 10 , 2011 at 7:17 pm

    tambah lagi mbk bunga matahari aku selalu memperhatikanmu
    >_<

     
  48. silvia

    Selasa, Februari, 15 , 2011 at 3:55 pm

    klw bunga tulip putih apa artinya ??
    di tungggu blasan.a

     
    • Riani

      Rabu, Maret, 23 , 2011 at 3:33 pm

      Artinya permintaan maaf yang tulus ..

       
      • Anonymous

        Jumat, Juni, 21 , 2013 at 9:06 pm

        kalau bunga bogenfil arti ny apa?

         
  49. C putra

    Rabu, Maret, 16 , 2011 at 11:07 am

    wach manya ,beneran ie te …… !!!!!!!!

    yan ,tah .. ane udh dpt catalok ny …………

    ntr tgl 15 ,di tpmt biasa …

     
  50. michael

    Kamis, Maret, 24 , 2011 at 12:49 am

    Mohon bantuannya, saya bingung harus memberikan bunga apa? Untuk seseorang yg paling saya cintai, yg tidak ada duanya namun telah meninggal dunia… Saya juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepadanya karena telah menjadikan saya cinta terakhirnya di dunia ini…
    Terimakasi atas sarannya

     
  51. Riani

    Jumat, Maret, 25 , 2011 at 5:23 pm

    Bunga Lily Putih :
    Bunga lily putih melambangkan cinta sejati yang diliputi duka.

     
  52. ayu

    Kamis, April, 14 , 2011 at 2:48 pm

    kalau aku sich suka banget ma lily putih,,
    Karena mendiang nenekku bilang lily putih melambangkan seorang wanita yang lahir dari surga,

     
  53. mba,,bunga lily tu wrna nya apa ja ce...??

    Minggu, April, 24 , 2011 at 12:19 pm

    Riani

     
    • Riani

      Jumat, April, 29 , 2011 at 7:42 am

      Warna Bunga Lily : putih, merah muda, kuning

       
  54. nimas

    Senin, April, 25 , 2011 at 9:05 pm

    apa arti bunga mawar putih dan tulip merah ?

     
    • Riani

      Jumat, April, 29 , 2011 at 7:24 am

      Bunga mawar putih : cinta yang murni/suci

      Bunga Tulip Merah : menyatakan cinta dan kepercayaan

       
  55. nias

    Senin, April, 25 , 2011 at 9:26 pm

    plis balez yang td aku tanya pm or bls langsung :) 1 lagi apa arti bunga edelweis

     
    • Riani

      Jumat, April, 29 , 2011 at 7:28 am

      Bunga Edelweis : Perasaan yang abadi

       
      • maya

        Jumat, Mei, 27 , 2011 at 10:41 am

        Assalamu’alaikum wr wb
        mb q mw tx…mb tw ttg arti2 bunga it dr mna?
        q pgin bljr lbh dlm lg ttg bunga…
        tlog kstw arti dr bunga nadeshiko,sakura, n bunga2 lain d jepang…
        mksih mb ^_^
        wassalamu’alaikum wrwb

         
      • Riani

        Jumat, Mei, 27 , 2011 at 3:22 pm

        Wassalamu’alaikaum wr wb

        Ada Ilmu tentang Bahasa Bunga namanya Floriography …. selamat belajar ..

        Bunga Sakura (Cherry Blossom) : baik, lembut

        Bunga Nadeshiko (Anyelir pink) : aku tidak akan melupakanmu

         
      • maya

        Jumat, Mei, 27 , 2011 at 10:43 am

        n ada g bunga yg nmax maya+artinya apa?

         
      • Riani

        Jumat, Mei, 27 , 2011 at 3:23 pm

        Bunga Maya nggak ada …

         
      • maya

        Jumat, Mei, 27 , 2011 at 10:50 am

        maaf bxak tanya
        mb tx ttg 1 hl lg
        bs g sifat2/kpribadian manusia d lmbgin ma bunga?
        tlg sebutkan….

        minta alamat FBx mb boleh??????….

         
      • Riani

        Jumat, Mei, 27 , 2011 at 3:42 pm

        Bunga melambangkan nilai tersendiri dan bisa menebak watak pribadi seseorang.

        Di hitung melalui nama, memakai rumus identitas diri.

        Lambang Bunga berdasarkan karakter nama, misalnya :

        Hasil akhir 1 = Lambang Bunga Wijaya Kusuma , wataknya :
        Agamis, suka kedamaian dan cinta kasih karena anda membenci keadaan yang menekan.

        Hasil akhir 2 = Lambang Bunga Melati , wataknya :
        Pengertian dan penyayang, sederhana dalam penampilan, cinta kedamaian.

        Ok .. masih banyak lagi …

         
      • hanabi

        Selasa, Januari, 22 , 2013 at 8:03 am

        mbx.. arti bunga lotus apa sih ? jawab ea mbx.

         
      • Riani

        Sabtu, Februari, 9 , 2013 at 10:17 am

        Bunga Lotus = Bunga Seroja
        bunga ini merupakan simbol dari kemurnian, keyakinan, keindahan, kesuburan, kemakmuran, keabadian dan spiritualitas.

         
  56. andhyz wicaksana

    Senin, Mei, 16 , 2011 at 9:34 am

    sayang hasti…

     
  57. pulzzahut media

    Rabu, Mei, 18 , 2011 at 8:24 am

    kl gw bunga matahari berarti setia. :))

     
  58. wilda

    Minggu, Juni, 26 , 2011 at 1:55 pm

    . . bunga dapat membuat diriku ini menjadi tenang . ..
    : ) . . .

     
  59. mia odina

    Jumat, Juli, 1 , 2011 at 3:48 pm

    ijinkan copas y mbak. bagi” pengetahuan sma temen. mkasiih

     
  60. ssiregar

    Sabtu, Juli, 2 , 2011 at 7:02 am

    Permisi mbak, mohon izin untuk berbagi dengan sesama. Saya suka sekali dengan bunga, sehingga mengabadikannya dengan melukis. Gak akan pernah layu kan jadinya hehe.

     
  61. perobo

    Sabtu, Juli, 2 , 2011 at 2:38 pm

    Makasi buat info nya kaka. really appreciate it. kebeneran bgt ,ak lagi nyari info nya .

     
  62. Anonymous

    Jumat, Juli, 8 , 2011 at 2:02 am

    waaah bgus bgt ya………. jdi g bosen bacaya…….. q mau nayak mba law bga bangkai artiya apa y mba ??????????

     
  63. arpallawa

    Sabtu, Juli, 9 , 2011 at 8:49 am

    hm.. bunga Edelweiss apa artinya?

    mw nambahin, bunga itu terliahat bagus karena suatu saat pasti layu.. sesuatu berhatga katika itu akan lenyap nantinya :)

     
  64. arpallawa

    Sabtu, Juli, 9 , 2011 at 8:50 am

    hm.. bunga Edelweiss apa artinya?

    mw nambahin, bunga itu terliahat bagus karena suatu saat pasti layu.. sesuatu berharga katika itu akan lenyap nantinya :)

     
  65. Riani

    Sabtu, Juli, 9 , 2011 at 4:00 pm

    Bunga Edelweiss : Perasaan yang abadi

     
  66. Astika Maniagasi

    Jumat, Juli, 15 , 2011 at 3:23 am

    mbak. aq mw tax klo tulip yang warnanya orange artinya apa mbak???
    mksh sebelumnya,,,, :)

     
    • Riani

      Jumat, Juli, 15 , 2011 at 8:43 am

      Tulip orange : energi (semangat), hasrat dan gairah.

       
      • Willis

        Minggu, Juli, 24 , 2011 at 11:13 pm

        kak. saya mau nanya.
        2 tahun lalu saya suka sama seseorang tp belom pernah nyatain dan sekarang saya suka lg ma orang itu yang ternyata 2 bulan lagi dia mau ke luar negeri buat lanjutin kuliah. saya berencana mau ksh surat buat nyatain perasaan saya selama ini dan bunga sebelum dia pergi, tp saya bingung mau ksh bunga apa? dan berapa bnyak jumlahnya? Tolong d balas yah. butuh banget soalnya. :’(

         
  67. Astika Maniagasi

    Jumat, Juli, 15 , 2011 at 12:58 pm

    ok,,,, mksh mbak,,,, :)

     
  68. Willis

    Minggu, Juli, 24 , 2011 at 10:10 pm

    kak. saya mau nanya.
    2 tahun lalu saya suka sama seseorang tp belom pernah nyatain dan sekarang saya suka lg ma orang itu yang ternyata 2 bulan lagi dia mau ke luar negeri buat lanjutin kuliah. saya berencana mau ksh surat buat nyatain perasaan saya selama ini dan bunga sebelum dia pergi, tp saya bingung mau ksh bunga apa? dan berapa bnyak jumlahnya? Tolong d balas yah. butuh banget soalnya. :’(

     
    • Riani

      Senin, Juli, 25 , 2011 at 9:14 am

      Satu tangkai bunga mawar merah = Cinta pada pandangan pertama atau masih mencintaimu.

       
  69. Saya bertanya :)

    Jumat, Juli, 29 , 2011 at 5:17 pm

    Permisi saya mau bertanya… kalau tulip pink itu maksudnya, peduli dalam hal apa saja kan?

     
    • Riani

      Jumat, Juli, 29 , 2011 at 7:09 pm

      peduli : ada perhatian …

       
  70. imuet

    Selasa, Agustus, 2 , 2011 at 11:17 am

    kalo bunga anyelir warna jingga gimana ???

     
    • Riani

      Selasa, Agustus, 2 , 2011 at 12:03 pm

      Anyelir Jingga : terkait dengan cinta, juga daya tarik, atau menunjukkan kekaguman .

       
  71. adnie

    Selasa, Agustus, 2 , 2011 at 12:39 pm

    ass,,,
    mbak aku mau tanya nie pcar q kan minta di kasih bunga ma aku,, tpi aku bingung mesti kasih yang kya gmna…

    tolong mbak minta saran’y…
    dia orang’y baik, agak cemburuan, suka warna merah ama hijau, enak di ajak ngobrol, dewasa,…

    di tunggu mbak saran’y secepat’y..

    terima kasih..
    wss…..

     
    • Riani

      Selasa, Agustus, 2 , 2011 at 8:52 pm

      Rangakaian bunga mawar merah yang indah dan cantik.

      Bunga mawar memiliki daya tarik dan hipnotis yang sangat kuat, dan bisa membuat cinta dan kasih sayang semakin membara dan semakin kuat …

       
  72. jane mitha

    Jumat, Agustus, 26 , 2011 at 2:09 pm

    kalu bunga matahari yg berwarna kuning………itu artinya ap yah kak ????

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 26 , 2011 at 3:28 pm

      Bunga Matahari Kuning : kesetiaan, keceriaan, kehangatan dan kekaguman

       
  73. Prikitiew

    Selasa, Agustus, 30 , 2011 at 10:36 pm

    Q pnya cowok,dya toeh nggak mau q putusin,klau q bicara langsung malu,q mwu lwat bunga ajha.. Pake bunga apa yach..?? N berapa banyak..??

     
  74. Shyntania

    Selasa, Agustus, 30 , 2011 at 10:52 pm

    Apa arti bunga sepatu ynx berwarna,merah,ungu,oranye,kuning,putih,merah muda..???
    Di tunggu ya,jawaban’y.. Karna q btuh arti warna dari bunga sepatu..
    …Makasi ya jwban’y…

     
    • Riani

      Jumat, September, 2 , 2011 at 9:21 am

      Bunga Sepatu : kecantikan, keberanian, kesucian

      untuk warnanya belum ada spesifikasinya .. karena jarang bunga sepatu dijadikan pemberian/karangan bunga untuk seseorang ..

       
  75. Shyntania

    Kamis, September, 1 , 2011 at 6:46 pm

    Koq punya ku nggak d lzz sichh..?? Aku kcewa lho klau nggak d lzz…!!!! :(

     
  76. Anonymous

    Rabu, September, 14 , 2011 at 10:19 pm

    Mbak, buat tentang kesehatan yang lebih detail dunk,,, terutama bagi kaum hawa

     
    • Riani

      Kamis, September, 15 , 2011 at 10:57 am

      terimakasih untuk ide-nya …..

       
  77. shinta

    Rabu, September, 21 , 2011 at 10:40 pm

    mbak q prnah bca klo bunga matahari tu artinya q memperhatikaan mu betul pa g ya mbak????

     
    • Riani

      Kamis, September, 22 , 2011 at 2:20 pm

      Betul ..

       
  78. diahhartini brocch

    Selasa, Oktober, 4 , 2011 at 3:36 pm

    kalau bunga matahri apa??? :)

     
  79. kania

    Selasa, Oktober, 11 , 2011 at 9:28 am

    Mbaaa…. plis bgt butuh info mba tau arti2 bunga itu baca dari buku karangan sapa yah?atau dari majalah apa?
    soalnya skripsi aku ttg makna bunga..
    trima kasih..
    mohon bantuannya bgt bgt bgt bgt… ;)

     
    • Riani

      Rabu, Oktober, 12 , 2011 at 5:07 pm

      Buku tentang arti bunga sepertinya tidak di jual di Indonesia ..

      Karena sangat panjangnya daftar definisi atau arti dari setiap bunga, maka ..
      Kamus floriografi (bahasa bunga) yang berjudul Le Langage des Fleurs karya Madame Charlotte de la Tour diterbitkan pertama kali pada tahun 1819.

      Di UK banyak buku2 seperti itu ..

       
  80. Anonymous

    Rabu, Oktober, 12 , 2011 at 3:30 pm

    nm sy hepi trims atas penjelasan bunga mataha ri………………..:)

     
  81. kuna

    Senin, Oktober, 31 , 2011 at 2:14 am

    Nice info. Tapi..lebih bagus lg jk disertai foto bunganya.
    Boleh ikutan share artikelnya?

     
    • Riani

      Selasa, November, 1 , 2011 at 4:29 pm

      Ok .. terimakasih .. untuk idenya ..

       
  82. Anonymous

    Senin, Oktober, 31 , 2011 at 9:34 pm

    gak ada foto atau gambar bunganya kurang lengkap lagii..

     
    • Riani

      Selasa, November, 1 , 2011 at 4:33 pm

      fotonya sedang dalam proses ..

       
  83. Anonymous

    Senin, November, 7 , 2011 at 11:24 am

    wah dia ngasih mawar merah dan ungu sekaligus ;)

     
  84. RianyLily_green.orchid

    Kamis, November, 10 , 2011 at 2:08 pm

    waahhh,, nice..
    kalo bunga buat tanda kasih sayang ke orang tua apa yah..??

     
    • Riani

      Kamis, November, 10 , 2011 at 2:56 pm

      Rangkaian bunga lily pink, anyelir merah muda dan mawar putih

       
  85. Dyah Cahyadi Tomohisa

    Kamis, November, 24 , 2011 at 5:04 pm

    Ijin copas ya Mba…..

     
  86. hanazono

    Jumat, November, 25 , 2011 at 8:44 pm

    mbba aku ini orang yang pendiam, ambisius juga, orang yang suka menghayaol dan berharap.. kita-kira bunga yang pas untuk aku apa ya???

     
    • Riani

      Sabtu, November, 26 , 2011 at 9:11 am

      Bunga Melati

       
  87. Akiko Lahitani Elfsiwonest

    Sabtu, Desember, 3 , 2011 at 8:54 pm

    mba bagus banget artikelnya…aku mau tanya dong, aku cewe, kalo misalnya aku ngasih bunga ke mantan pacar yang sampai detik ini masih aku harepin wajar ga sih? kan biasanya cowo yg ngasih, kalo cewe yg ngasih gimana? dan bunga apa yang pas untuk melambangkan bahwa aku masih sangat mencintainya dan menginginkan dia kembali, juga bersedia menunggu selama itu yg dia minta….thx ya mba…please jawab…

     
  88. Akiko Lahitani Elfsiwonest

    Sabtu, Desember, 3 , 2011 at 8:55 pm

    mba bagus banget artikelnya…aku mau tanya dong, aku cewe, kalo misalnya aku ngasih bunga ke mantan pacar yang sampai detik ini masih aku harepin wajar ga sih? kan biasanya cowo yg ngasih, kalo cewe yg ngasih gimana? dan bunga apa yang pas untuk melambangkan bahwa aku masih sangat mencintainya dan menginginkan dia kembali, juga bersedia menunggu selama itu yg dia minta….thx ya mba…please jawab…

     
    • Riani

      Minggu, Desember, 4 , 2011 at 12:37 pm

      trimakasih .. menurut saya memberikan bunga untuk mantan pacar tidak apa2 …. tapi nggak bisa berharap banyak …… mudah2an sih masih bisa ..
      seorang cewe memberikan bunga kepada cowo wajar saja …berikan Bunga Mawar Merah dan Bunga Matahari Kuning

       
  89. ikkhe cyanx Dy clallu

    Jumat, Desember, 9 , 2011 at 6:25 pm

    bunga buat cwek yg paling chemutz thu apa she,,,,,,,,?

     
    • Riani

      Sabtu, Desember, 10 , 2011 at 12:50 pm

      Bunga Daisy Putih

       
  90. Happy Ingin Tersenyum

    Selasa, Desember, 20 , 2011 at 7:44 pm

    Baguz…..
    I like It….

     
  91. Anonymous

    Rabu, Desember, 21 , 2011 at 6:07 pm

    ada pertnyaan ne:apa arti bunga matahari warna kuning

     
    • Riani

      Rabu, Desember, 21 , 2011 at 7:20 pm

      Bunga Matahari Kuning : kesetiaan, keceriaan, kehangatan dan kekaguman ..

       
  92. Minnie

    Jumat, Desember, 23 , 2011 at 1:37 am

    Assalamualaikum..
    :)
    Artikelnya bagus.. :-)
    Minnie akhirnya tahu apa-apa saja arti dari bunga-bunga yang indah.. :-)
    Kak..
    Minnie mau tanya..
    Arti dari Bunga Bulan putih itu apa sih?
    Makasih.. :-)

     
    • Riani

      Sabtu, Desember, 24 , 2011 at 2:54 pm

      terimakasih …
      Bunga Anggrek Bulan putih = cinta murni, cinta yang tulus dan pehuh harapan, perdamaian, hormat, keindahan
      Wass.

       
  93. bangfd

    Jumat, Desember, 23 , 2011 at 8:48 pm

    kalau bunga poppy warna ungu?

     
  94. Melati Habibiy

    Senin, Desember, 26 , 2011 at 6:24 pm

    I like Jasmine Samaca flower

     
  95. ningsih paduppai

    Selasa, Desember, 27 , 2011 at 6:30 pm

    wao,, cantik n indah bngttt deh..

     
  96. santi mailanie diharja

    Minggu, Januari, 1 , 2012 at 8:46 pm

    My lovely white Lily..

     
  97. ss

    Minggu, Januari, 1 , 2012 at 8:48 pm

    kalau bunga raflesia?

     
    • rima

      Jumat, Januari, 20 , 2012 at 8:00 pm

      raflesia? unik mungkin … q juga pengen tau

       
  98. Sandara_park7

    Senin, Januari, 2 , 2012 at 10:12 pm

    ah.. saya suka banget sama bunga mawar putih, lily putih, & akasia ^^

     
  99. lukisan bunga

    Selasa, Januari, 17 , 2012 at 4:37 pm

    salam kenal….artikelnya bagus,,,dan saya suka bunga tulip 2 warna… :)

     
  100. rima

    Jumat, Januari, 20 , 2012 at 7:58 pm

    bukannya teratai itu artinya ketidak terikatan?
    aku pena dengar kurang lebh kayak gitu?
    bener kagak/

     
    • Riani

      Selasa, Januari, 24 , 2012 at 10:11 am

      Bunga teratai = kemurnian, keindahan jiwa dan bathin

       
  101. umar mst

    Jumat, Januari, 27 , 2012 at 6:22 pm

    Kl bunga flamboyant apa rtinya??

     
  102. MaxLove

    Jumat, Februari, 3 , 2012 at 1:11 am

    Waaahh…keren artikelx! Sy emg lg nyari2 artikel bginian nih.

    Btw, sy mw nanya nih:
    1. Ada gak bunga yg tumbuh ato tetep bertahan di musim gugur?? Klo emg ada, apa aja? Apa cocok bwt nyatain perasaan cinta??

    2. Bunga apa yg cocok melambangkan kata “kembalilah padaku”??

    3. Kira2 bunga apa yg cocok bwt melambangkan keagresifan seorg cwo dlm meraih cintax??

    Sori nih, jd byk pertanyaan. Tp sy bnr2 ngarep kpd pemilik artikel+blog ini mw jwb. Soalx sy butuh referensi bwt cerpen. Hehehehehe…sori bgt ngerepotin. Thanks before ^^

     
    • Riani

      Jumat, Februari, 3 , 2012 at 7:47 pm

      1. Ada beberapa bunga yang tumbuh sepanjang musim gugur, contohnya : bunga krisan (seruni) dan bunga aster.
      Bunga Aster adalah simbol keluguan dan kesetiaan cinta.

      2. Bouquet bunga mawar merah dan putih

      3. Biasanya mawar merah merupakan ungkapan dari pemberi bunga sebagai tanda cintanya yang menggelora dan membara kepada si penerima, dapat juga diartikan sebagai simbol dari penghargaan dan keberanian.

       
  103. tanjung nara

    Jumat, Februari, 3 , 2012 at 3:43 pm

    boleh tau nggak makna bunga tanjung itu apa ya? o iya makna mawar kuning kenapa bisa berubah ya, yang dulu dari ketidak setiaan, cemburu bisa jadi awal yang baru, persahabatan?

     
    • Riani

      Sabtu, Februari, 4 , 2012 at 3:05 pm

      1.Bunga Tanjung melambangkan : kesucian, keanggunan, rezeki

      2. Warna Kuning erat kaitannya dengan matahari yang membawa kehangatan, cerah, ceria dan kebahagiaan.

      Tetapi pada zaman Ratu Victoria di Eropa saat pengenalan mawar ini, warna kuning membawa nuansa negatif. Akibatnya, mawar kuning lama digunakan sebagai simbol untuk kecemburuan, ketidaksetiaan dan cinta mati.

      Seiring berjalannya waktu, makna warna kuning yang bernuansa positif membelitkan diri dengan mawar kuning.
      Pada akhirnya mawar kuning lebih sering dikaitkan dengan sukacita, awal yang baru dan persahabatan.

       
  104. tanjung nara

    Sabtu, Februari, 4 , 2012 at 7:48 pm

    makasih buat makna bunga tanjungnya, something good, alhamdulillah. :)
    jadi makna bunga bisa bergeser seiring perubahan waktu ya? ada juga nggak yang maknanya berubah dari yang dulu bermakna baik sekarang jadi bermakna buruk?
    dan ini, kenapa indonesia memakai bunga melati untuk simbolnya, adakah yang spesial dari bunga melati? terimakasih sebelumnya. :)

     
    • Riani

      Rabu, Februari, 8 , 2012 at 11:32 am

      Hanya Bunga mawar kuning yang mempunyai makna yang berubah dari buruk menjadi baik, kalau makna bunga lain yg tadinya baik jadi buruk saya kira belum ada ..

      Simbol Bunga Melati utk Indonesia:
      1. Sudah menjadi tradisi nenek moyang kita memakai bunga melati untuk berbagai acara
      2. Bunga melati merupakan bunga kesukaan ibu Tien
      3. Warnanya yang putih melambangkan kesucian dan kesederhanaan

       
  105. Devigamekyu

    Minggu, Februari, 5 , 2012 at 9:48 am

    Mau tanya dong..tolong dibalas ya? Sya membutuhkan jwaban.a untuk membantu saya dalam menulis novel…
    Bunga-bunga yang tumbuh pada saat musim semi itu apa aja? Dan bunga yang tumbuh di musim semi yang melambngkan cinta sejati, kemurnian, dan kejujuran itu ap? Oya arti bunga dandelion itu ap?
    Makasih ats jawaban.a

     
    • Riani

      Rabu, Februari, 8 , 2012 at 11:59 am

      1. Bunga Musim Semi : Bunga Sakura, Gardenia(kaca Piring), Melati, Mawar, Anggrek, Tulip, Dahlia, Magnolia, dsb

      2. Bunga Mawar Putih melambang cinta sejati, kesucian, kemurnian hati dan keagungan

      3. Bunga Dadelion : kasih sayang, keinginan, simpati, kesetiaan dan kebahagiaan

       
      • Anonymous

        Senin, Januari, 27 , 2014 at 7:26 pm

        bungaini bagus

         
  106. Tiara Putri

    Kamis, Februari, 9 , 2012 at 5:16 pm

    makasih infonya

     
  107. renaldi

    Selasa, Februari, 14 , 2012 at 12:04 pm

    ak pke bunga mawar ah
    spe tw die mao nerima diriku

     
  108. genny

    Rabu, Februari, 15 , 2012 at 9:22 am

    klo tulip hitam apa artinya ya?

     
    • Riani

      Jumat, Februari, 17 , 2012 at 11:38 am

      Tulip hitam melambangkan kekuasaan dan kekuatan.

      Tulip hitam juga merupakan simbol untuk perpisahan dan sering digunakan untuk menghormati seseorang yang telah meninggal dunia.

       
  109. Via

    Rabu, Februari, 15 , 2012 at 3:53 pm

    Trim’s atas info nya…^^
    mau tanya, mbak tau banyak tentang bunga dari mana ya??

     
    • Riani

      Jumat, Februari, 17 , 2012 at 11:44 am

      Iya … dari buku dan sumber2 yang lain ..

       
  110. bagus

    Jumat, Februari, 17 , 2012 at 7:57 pm

    Saya sangat suka arti dari segalA bunga krn melalui bunga sayA dapat memberikan bungA melalui warna

     
  111. aditya

    Jumat, Februari, 17 , 2012 at 8:48 pm

    Untuk permintaan maaf yg cocok itu bunga apa ya selain tulip putih??

     
    • Riani

      Minggu, Februari, 19 , 2012 at 10:56 am

      Bunga Mawar Putih

       
  112. Alfin

    Sabtu, Maret, 3 , 2012 at 12:42 pm

    klo cwe mimpi dibawain bunga putih (lupa jenis bunganya) ma tmen cwo trus tu cwo sambil ngucapin met ultah padahal hari ultah tu cwe msh 3 bln kdepan kira2 artinya apa ya?

    thx b4,

     
  113. J

    Senin, Maret, 5 , 2012 at 10:19 pm

    Mau tanya nih, saya kan baru diputusin sama cewe saya, (dimana saya tidak bersalah, jadi saya tidak perlu minta maap. Kalau minta maap kan pakai tulip putih atau mawar putih). Nah, tetapi sekarang saya sedang dalam tahap mengejar dia lagi.. Kasih bunganya bunga apa yg tepat?

     
    • Riani

      Kamis, Maret, 8 , 2012 at 6:21 pm

      Bunga Mawar Merah

       
  114. Anonymous

    Selasa, Maret, 6 , 2012 at 12:47 pm

    buunga daisy merah donk…

     
    • Riani

      Kamis, Maret, 8 , 2012 at 6:23 pm

      Bunga Daisy Merah : kecantikan yang tidak diketahui pemiliknya

       
  115. Anonymous

    Sabtu, Maret, 10 , 2012 at 1:42 pm

    mbak aku mau ngasih buket untuk seorang teman yang pindah tempat kerja karena naik jabatan. cocoknya bunga apa ya? trims

     
    • Riani

      Minggu, Maret, 25 , 2012 at 10:18 am

      Bouquet bunga Lili dengan kombinasi warna merah, kuning dan biru.

       
  116. satrya maerah

    Kamis, Maret, 15 , 2012 at 9:23 pm

    Dunia ini dipenuhi dengan bunga….ada bunga cinta, ada bunga perawan, ada juga bunga bank

     
  117. maulida

    Kamis, Maret, 22 , 2012 at 6:46 pm

    saya sngt suka dgn bunga mawar,,dari itu saya ingin tau ap arti dari bunga tersebut.,,,
    kalonya,bunga mawar 1 tangkai 3 bunga,,maksudnya gmn tuc,,berarti apa??/”””’

     
    • Riani

      Minggu, Maret, 25 , 2012 at 10:37 am

      Bunga mawar 1 tangkai 3 bunga = aku mencintai dan menghormatimu

       
  118. day alfath

    Sabtu, Maret, 24 , 2012 at 8:52 pm

    kasih juga dong infox bunga edelweiss..

     
    • Riani

      Minggu, Maret, 25 , 2012 at 10:28 am

      Bunga Edelweis = bunga keabadian

      Edelweis disebut bunga abadi karena bunga ini tidak akan pernah layu tetapi langsung mengering tanpa berubah bentuk dan penampilannya.

      Bunga ini digunakan sebagai symbol dan keabadian cinta.

      Bunga ini di Indonesia biasanya hanya bisa dinikmati keindahannya pada bulan Maret – Agustus, karena untuk mekarnya bunga ini memerlukan cahaya matahari.

       
  119. day alfath

    Sabtu, Maret, 24 , 2012 at 8:53 pm

    berarti bunga iti bercabang,.. hehehe (just kidding)

     
  120. azzahra_ra

    Senin, Maret, 26 , 2012 at 7:01 pm

    mau tanya juga dong, mbak…
    kalau bunga yang melambangkan kecerdasan atau pengetahuan itu bunga apa, ya???
    trim’s sebelumya…

     
    • Riani

      Sabtu, April, 14 , 2012 at 11:02 am

      Bunga teratai

       
  121. Ratieh235

    Rabu, April, 4 , 2012 at 8:24 pm

    .iia sih ??ada gak bunga bougenville ?? Dan apa arti’a iia ??

     
  122. Ratieh235

    Rabu, April, 4 , 2012 at 8:26 pm

    .iia bagus semua ??tp apa arti’a iia bunga bougenville ??

     
  123. Akarui Cha

    Rabu, April, 4 , 2012 at 9:47 pm

    wah, postingan yang keren sekali
    apakah buket bunga yang dibawa oleh pengantin itu melambangkan dirinya? atau melambangkan keinginannya dalam menjalani hubungan cintanya dengan si pasangan?
    terima kasih

     
    • Riani

      Sabtu, April, 14 , 2012 at 11:57 am

      Buket Bunga yang di bawa pengantin adalah tradisi sejak zaman Romawi, awalnya berasal dari tradisi membawa seikat gandum sebagai simbol kesuburan.

      Buket bunga putih melambangkan kemurnian dan kepolosan.
      Buket Bunga warna kuning mencerminkan suasana kegembiraan, kemenangan, serta keceriaan dan akan memberikan suasana pesta yang ceria dan mewah.
      Buket Bunga Mawar perlambang cinta
      Buket Bunga Violet Biru menggambarkan kesetiaan.

       
  124. bona

    Sabtu, April, 7 , 2012 at 10:13 pm

    misi,, bunga apa yang tepat untuk meluluhkan hati orang tua,, untuk merestui hubungan anaknya dengan lawan jenisnya.. THX

     
  125. Tuti J. Rismarini

    Minggu, April, 8 , 2012 at 6:45 am

    Salam hangat,
    Mbak, selain info tentang macam bunga, arti dan kegunaan. Mohon dimuat juga cara menanamnya dunk !!! Saya ingin menanam bunga di lahan saya yang tidak begitu luas tetapi tanaman tersebut mudah ditanam, mudah pemeliharaannya serta memiliki multi fungsi. Ditunggu ya mbak & Terimakasih, Salam

     
  126. Elisa Adami

    Rabu, April, 11 , 2012 at 11:03 am

    bunga kberuntungan Q bunga daisy
    mudah2 sifat Q se bgus dr arti binga daisy,,,amim

     
  127. ani

    Rabu, April, 11 , 2012 at 12:36 pm

    aq ska smua’na!:)
    bgus bgt

     
  128. ryuuka nanaka

    Minggu, April, 15 , 2012 at 6:52 pm

    makasi kak, infonya sangat ngebantu. hmm kak ada gak ya bunga yang mekar pas musim dingin?kalo ada tolong kasih tau apa aja (artinya sekalian).

    tambahan pertanyaan :
    1. makna bunga kikuka dari jepang itu apakak?

    2. rangkaian bunga apa yang bermakna, ‘aku membencimu karna kamu meninggalkanku tapi aku masih mengharapmu, walaupun itu adalah harapan kosong?’.

    hmm.. tolong dijawab ya kak, makasih…

     
    • Riani

      Minggu, April, 22 , 2012 at 2:25 pm

      Bunga yang mekar pada musim dingin :
      - Bunga Tulip : cinta yang sempurna/sejati
      - Bunga Sakura : baik, lembut
      - Bunga krisan/Seruni : keceriaan, pesona, optimis, kelimpahan, keberuntungan, persahabatan dan cinta rahasia

      1. Bunga Kikuka = Bunga Krisan/ Seruni

      2. Rangkaian Bunga Gladiol

       
  129. Anonymous

    Sabtu, April, 21 , 2012 at 5:23 pm

    Wah wah. . . .
    Keren bgt, bhs.a bgus. . .
    Terus kalau bunga daisy it ada brapa mcm dan juga arti bhs.a apa aja?

     
    • Riani

      Minggu, April, 22 , 2012 at 4:00 pm

      Daisy (Bellis perennis) = kepolosan, kebajikan dan cinta sejati
      Gerbera Daisy = keceriaan

      Beberapa Jenis nunga Daisy :
      Daisy Inggris (Bellis Perenis)
      Gerbera daisy
      Daisy biru
      Prairie daisy (daisy atau malas)
      Afrika daisy
      Zulu putri daisy
      Tombol Putih daisy
      Shasta daisy
      Raksasa daisy
      Daisy sunshine
      Painted daisy
      Marguerite daisy
      Gloriosa daisy

       
  130. Anonymous

    Sabtu, April, 28 , 2012 at 5:25 pm

    kalau bunga edelweiss?????

     
    • Riani

      Senin, Mei, 7 , 2012 at 2:24 pm

      Bunga Edelewiss = lambang cinta abadi

       
      • Anonymous

        Senin, Januari, 27 , 2014 at 7:32 pm

        gimana sih kasih tau penanamanya donk buga itu semua bagus tapi sih ada yang kurang ngak dikasi cara penanaman lain kali di kasih ya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

         
  131. Lili

    Jumat, Mei, 4 , 2012 at 5:13 pm

    Kalo Bunga Ume Dari Korea? Ada Artinya Nggak?

     
    • Lili

      Jumat, Mei, 4 , 2012 at 5:17 pm

      Oya, sekalian arti dari bunga kenanga, ya?!

       
      • Riani

        Senin, Mei, 7 , 2012 at 2:36 pm

        Bunga Kenanga = generasi penerus leluhur

         
      • ayra

        Rabu, Juni, 13 , 2012 at 4:48 am

        klo bunga kenanga yang berwarna kuning kecoklatan artinya apa ya ?

         
    • Riani

      Senin, Mei, 7 , 2012 at 2:25 pm

      Bunga Ume (Plum) = kecantikan dan panjang umur

       
  132. isna

    Sabtu, Mei, 12 , 2012 at 7:27 am

    Baguss!!
    Aku mau tau dong klo arti bunga lily calla dan lilac. Terimakasihh

     
    • Riani

      Senin, Mei, 14 , 2012 at 4:13 pm

      Lily Calla = kecantikan/keindahan yang menakjubkan
      Lilac = cinta pertama

       
  133. Anonymous

    Sabtu, Mei, 12 , 2012 at 9:40 am

    cinta terpendam… bunga akasia…

     
  134. nabil

    Minggu, Mei, 13 , 2012 at 2:03 am

    kalo bunga ‘forget me not’ apa artinya ?? sama bunga yang punya arti ‘cinta pada pandangan pertama apa ??
    well,, nice info for that ^^

     
    • Riani

      Senin, Mei, 14 , 2012 at 4:38 pm

      Bunga Forget Me Not = Cinta sejati, kenangan

      Bunga Mawar Lavender(Ungu) = cinta pada pandangan pertama

       
      • nabil

        Minggu, Mei, 20 , 2012 at 7:11 pm

        ohya dan juga windflower, itu artinya apa ??

         
      • Riani

        Senin, Mei, 28 , 2012 at 5:11 pm

        Bunga Anemon (windflower) = harapan memudar dan perasaan yang telah ditinggalkan

         
  135. dian hannita balqis

    Minggu, Mei, 13 , 2012 at 4:07 pm

    arti dari bunga Yarrow, Iris dan Lavender lavender dong.. terimakasih.. ^^

     
    • Riani

      Senin, Mei, 14 , 2012 at 4:54 pm

      Bunga Yarrow = penyembuhan dan kesehatan

      Bunga Iris = Iman, kebijaksanaan, persahabatan yang sangat berarti, Inspirasi

      Bunga Lavender = pengabdian, ketidakpercayaan

       
  136. purnama

    Minggu, Mei, 13 , 2012 at 8:16 pm

    klo bunga yang melambangkan kekuatan apa ya, kak??
    thanks before :)

     
    • Riani

      Senin, Mei, 14 , 2012 at 5:24 pm

      Bunga Gladiol melambangkan kekuatan karakter, kesetiaan dan kehormatan.

       
  137. vania

    Rabu, Mei, 16 , 2012 at 2:40 pm

    Bunga yang maknanya keabadaian atau cinta abadi apa?

     
    • Riani

      Senin, Mei, 28 , 2012 at 4:10 pm

      Bunga Edelweis

       
  138. Henny

    Kamis, Mei, 17 , 2012 at 11:56 pm

    Wah..
    Suka bgt ma blog ne! ^^

     
  139. Anonymous

    Minggu, Mei, 27 , 2012 at 2:46 pm

    klo gue bunga tulip

     
  140. Alinda

    Senin, Mei, 28 , 2012 at 2:26 am

    setauku tulip itu malambangkan cinta yang abadi :)

     
  141. Ardiyani

    Senin, Mei, 28 , 2012 at 1:45 pm

    Bunga yang melambangkan ‘Pertemuan pertama’ itu apa ya, mbak? Terima kasih :)

     
    • Riani

      Senin, Mei, 28 , 2012 at 4:13 pm

      Bunga Mawar Ungu

       
      • Ardiyani

        Kamis, Mei, 31 , 2012 at 7:13 pm

        Terima kasih :D

        Mbak, punya facebook nggak? Boleh ku-add?? :D

         
  142. geed

    Senin, Mei, 28 , 2012 at 1:46 pm

    wah..cool, kalo bunga yang melambangkan rasa simpati dan kemirisan apa kak???

     
  143. Riani

    Senin, Mei, 28 , 2012 at 5:00 pm

    Lily putih dan Mawar Putih

     
  144. syifa

    Minggu, Juni, 3 , 2012 at 3:40 pm

    klo arti bunga mawar merah yg d rangkai apa????????????????????

     
    • Riani

      Sabtu, Juni, 16 , 2012 at 10:48 am

      Rangkaian Bunga Mawar merah adalah ekspesi dari cinta yang nyata.

      Bunga Mawar Merah melambangkan cinta sejati

       
  145. anonimous

    Kamis, Juni, 7 , 2012 at 10:08 pm

    Makasih ya mb artikelnya bagus banget,,,,,,,,jadi ngerti sekarang napa suamiku kasih aku lukisan bunga mawar pink,,,,,,thank you so much penjelasannya,,,,,

     
  146. intanchairrany

    Senin, Juni, 11 , 2012 at 5:46 pm

    izin repost ke blog saya ya mbak, makasiih

     
  147. Any Al-Qarni

    Selasa, Juni, 12 , 2012 at 1:09 pm

    info nya sangat bermanfaat :))
    truss….kalo bunga yg melambangkan kasih sayang yg tulus kepada kekasih nya??

     
    • Riani

      Sabtu, Juni, 16 , 2012 at 10:10 am

      Bunga Mawar Putih mengungkapkan cinta yang tulus dan suci

       
  148. Rere

    Selasa, Juni, 12 , 2012 at 5:45 pm

    Arti bunga kecubung warna ungu apa? n dapetin nya d mana biasa nya?
    Trus bunga tulip ungu kira” bisa d dapetin d mna? makasih

     
    • Riani

      Sabtu, Juni, 16 , 2012 at 10:25 am

      Bunga Kecubung (Bunga Trumpet) = perpisahan

       
  149. Silma Huzaena (@S_Huzaena)

    Kamis, Juni, 14 , 2012 at 5:24 pm

    Kalo bunga yang melambangkan Perpisahan apa ya mbak..?

     
    • Riani

      Sabtu, Juni, 16 , 2012 at 10:31 am

      Bunga Mawar Hitam adalah lambang kematian dan perpisahan

       
  150. butet

    Senin, Juni, 18 , 2012 at 9:17 am

    kemaren2 kalau q liat bunga, ya udah.. cuma liat doang! heran, knapa org sakit dikasih bunga, bilang cinta pke bunga, orng mati dianterin karangan bunga… tpi sekarang setelah q tau artinya, q jdi paham kenapa banyak org yg mengungkapkan perasaannya lewat bunga. terimakasih infonya…

     
  151. Jeni cinta dame sitorus

    Senin, Juni, 18 , 2012 at 6:49 pm

    Bunga dpt m’ungkapkan isi hati…

     
  152. arief

    Sabtu, Juni, 23 , 2012 at 8:26 pm

    ijin share yah kakak

     
  153. Silma Huzaena (@S_Huzaena)

    Senin, Juni, 25 , 2012 at 7:14 pm

    Makasih Mbak..
    eh-satulagi..
    kalo bunga yang menyatakan kesetiaan abadi pada orang yang dicintai apa ya??

     
    • Riani

      Senin, Juli, 9 , 2012 at 10:01 am

      Bunga Edelweiss

       
  154. Thania

    Rabu, Juli, 11 , 2012 at 8:17 pm

    Bunga Edelweiss arti warnanya apa saja ??

     
    • Riani

      Jumat, Juli, 13 , 2012 at 9:09 pm

      Warna alami Bunga Edelweiss adalah putih ke abu-abuan = keabadian

      Untuk menambah keindahan bunga, biasanya para pedagang menambahkan warna buatan ke dalam bunga, mulai dari merah, biru, hijau, kuning sampai warna alami yang berwarna putih.

       
  155. milieArt

    Sabtu, Juli, 14 , 2012 at 3:03 am

    boleh dah infonya.. jadi bingung malahan banyak ragamnya… ;)

     
  156. whien_meirin

    Minggu, Juli, 15 , 2012 at 10:45 am

    kalo bunga untuk ungkapkan kata maaf apa iya?
    Tolong ksh tau iya. .

     
    • Riani

      Kamis, Agustus, 2 , 2012 at 8:34 pm

      Bunga Mawar Putih bisa digunakan sebagai tanda meminta maaf kepada pasangan, dikarenakan warna putih merupakan simbol suci dan damai

       
  157. see'sMat

    Jumat, Juli, 27 , 2012 at 2:11 pm

    tolong jelasin arti bunga gladiol warna warni yang dipakai sebagai hiasan ruangan upacara pernikahan donk, kak? makasih banyak sebelumnya…

     
    • Riani

      Kamis, Agustus, 2 , 2012 at 8:51 pm

      Bunga Gladiol melambangkan kekuatan dan integritas moral, dengan buketnya menyampaikan kepada penerima bahwa mereka menusuk hati si pemberi dengan gairah.
      Gladiol adalah Bunga Kelahiran Agustus dan Bunga Ulang Tahun Pernikahan yang ke-40

       
      • see'sMat

        Sabtu, Agustus, 4 , 2012 at 11:24 am

        lanjutan soal arti gladiol, ‘menusuk hati si pemberi dengan gairah’, maksudnya tanpa rasa sayang atau cinta ya? symbol nafsu atau emosi doang dong, kak?
        kalo untuk nyatain rasa cinta dan peduli yang muncul tiba tiba dan makin lama makin kuat apa, kak?
        makasih lagi…

         
      • Riani

        Minggu, Agustus, 5 , 2012 at 11:34 am

        1.Maksudnya ‘menusuk hati si pemberi dengan gairah’ adalah luapan cinta yang mengebu-gebu.
        Arti Galdiol/Gladioli dalam bahasa Latin adalah Pedang.

        2. Bunga Gladiol atau Mawar Ungu Muda(Lavender) = cinta pada pandangan pertama

         
  158. fannia dewi

    Minggu, Juli, 29 , 2012 at 1:24 pm

    kalo bunga yg cocok buat orang yg sangat dikagumi dan menunjukkan bahwa aku pengagumnya dan aku angat memyayanginya bunga apa ya kak ???

     
    • Riani

      Kamis, Agustus, 2 , 2012 at 9:05 pm

      Sebagai simbol kasih karunia dan keanggunan, Mawar Merah Muda (Mawar Pink) sering diberikan sebagai ungkapan kekaguman. Mawar merah muda juga dapat menyampaikan penghargaan serta kebahagiaan.

       
  159. hudzaifah (@udzaifa)

    Selasa, Juli, 31 , 2012 at 10:39 am

    apakah benar arti tulip putih itu permohonan maaf, di lain situs saya kunjungi artinya putu cinta … saya jadi bingung mengartikan nya …
    mohon bantuanya, terimakasih

     
    • Riani

      Kamis, Agustus, 2 , 2012 at 9:12 pm

      Tulip putih melambangkan kepolosan, pengampunan, kenangan, kerendahan hati dan kemurnian.
      Tulip putih digunakan untuk mengirim pesan pengampunan/permintaan maaf.

       
  160. michael ananda

    Kamis, Agustus, 2 , 2012 at 7:19 pm

    good i like it ..

     
    • sucy

      Kamis, Agustus, 2 , 2012 at 7:36 pm

      sucy ananda purnama

       
  161. delis yanuar elha hafasy

    Kamis, Agustus, 2 , 2012 at 7:41 pm

    kalau bunga cinta apa yah ?????????????????????????????

     
    • Riani

      Kamis, Agustus, 2 , 2012 at 9:12 pm

      Mawar Merah

       
  162. Julia

    Senin, Agustus, 6 , 2012 at 10:54 am

    mohon bantuannya..
    bunga apa yang pantas diberikan untuk mengungkapkan rasa rindu ya mbak..
    mksii.. :)

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 31 , 2012 at 10:39 am

      Bunga Kamelia Merah Muda

       
  163. Novi Sekar Sari

    Minggu, Agustus, 12 , 2012 at 7:57 am

    arti bunga sakura itu apa ?
    minta bantuannya thanks..

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 31 , 2012 at 10:42 am

      Bunga Sakura = baik, kelembutan

       
  164. gumilang setiabudi (@gumilangsetiabu)

    Selasa, Agustus, 14 , 2012 at 7:42 am

    BUNGA SAKURA BERARTI JUGA : Cinta, KE-cantik-AN, keindahan, kebijaksanaan, perhatian, perbaikan, Chinese symbol untuk banyak anak

     
  165. Hanseorin

    Rabu, Agustus, 15 , 2012 at 12:28 pm

    Lebih Suka Tulip Kuning Cinta Yang Tak Ada Harapan,Cinta Bertepuk Sebelah Tanga :”(

     
  166. Hana

    Sabtu, Agustus, 18 , 2012 at 12:40 am

    Mba, aku suka banget sama bunga ^^
    Makasih atas postingannya yang bikin aku tahu lebih banyak nama dan makna bunga ^^

     
  167. N K

    Selasa, Agustus, 21 , 2012 at 5:26 pm

    Kalau bunga yang artinya balas budi ada tidak?

     
  168. Anonymous

    Selasa, September, 4 , 2012 at 8:27 pm

    mbak riani lw arti bunga dahlia apa ya …………..

    pliss jawabbb………….. penting bggtt nich…

    secepatnya y ?????

     
    • Riani

      Senin, September, 10 , 2012 at 7:45 am

      Bunga Dahlia = aku tergoda yang lain, pengkhianatan, ketidakstabilan

       
  169. Anonymous

    Rabu, September, 5 , 2012 at 2:55 pm

    aku bole copas jenis bunga dan artinya yaa…?buat tambahan menulis, terima kasih :)

     
  170. Kuro

    Kamis, September, 6 , 2012 at 7:15 pm

    apkah mawar hitam benar ada..? bila ada di manakah saya agar bisa melihatnya… hmm, apa ada juga bunga yang berartikan kebencian & dendam yang sangat mendal,,, umm, dan juga bunga yang berarti obsesi…

    makasih…

     
    • Riani

      Senin, September, 10 , 2012 at 7:31 am

      Bunga Mawar Hitam itu sebenarnya tidak ada secara jenis, tetapi Bunga Mawar Hitam adalah Bunga Mawar Merah yang warnanya terlalu gelap, atau bunga mawar merah yang sangat gelap.

       
  171. Riani

    Senin, September, 10 , 2012 at 7:53 am

    Bunga Putih melambangkan ketulusan sepenuh hati

     
  172. tiwi

    Rabu, September, 12 , 2012 at 9:13 am

    mau tanya, kalo mau memberi bunga pada lelaki dengan tujuan ingin hubungan bisa lebih deket tanpa mengedepankan gairah cinta yg berlebihan itu dikasih apa ya?rencana mau kasih lili putih, tepatkah?

     
    • Riani

      Rabu, September, 26 , 2012 at 4:41 pm

      Bunga Mawar Putih menyimbolkan cinta sejati, kelembutan, kesucian dan kerendahan hati

       
  173. bg

    Selasa, September, 25 , 2012 at 10:35 pm

    gmn bla bunga bougenvil d tanam d dpan rumah. apa tnggapan anda trmksh.

     
    • Riani

      Rabu, September, 26 , 2012 at 4:32 pm

      Memang ada mitos yang menganggap bunga bougenville pantang ditanam di depan rumah agar pemilik tidak mendapat musibah, pertengkaran, susah mendapat jodoh untuk wanita, dsb.
      Tetapi itu semua tergantung kepada kita .. percaya atau tidak terhadap mitos tersebut ..

       
  174. Fahmi faozy

    Rabu, September, 26 , 2012 at 8:18 am

    Subhanallah_

     
  175. Jacky d caribbean

    Rabu, September, 26 , 2012 at 10:25 am

    Kalaw biza di tambah dengan arti makhluk hidup zeperti hewan.
    Contoh: orang zuka bunga & hewan. To zuatu melambangkan zeperti apa di maza depan nanti.
    Ito zaja terimah kazih

     
  176. Yessi

    Senin, Oktober, 8 , 2012 at 4:39 pm

    Bunga dari pohon pisang pisangan, warna kuning dan biru…apa artinya?? tq b4

     
  177. Anonymous

    Senin, Oktober, 15 , 2012 at 9:54 pm

    Lumayan lah….

     
  178. lian

    Minggu, November, 4 , 2012 at 3:43 pm

    Namaku lian
    Yang aku tau itu artinya bungga teratai
    Benar ga mba ?
    Kalau bungga teratai warna biru itu ada atau nga mba ?
    Kalau ada boleh aku minta fotonya mba !
    Trima kasih buat semua infonya mba

     
    • Riani

      Senin, November, 19 , 2012 at 12:08 pm

      1. Xue Lian disebut juga Bunga Teratai Salju, yang tumbuh di puncak pegunungan.

      2. Warna bunga teratai ada beberapa yaitu biru, putih, merah muda, kuning dan ungu muda.

       
      • Lili

        Minggu, November, 25 , 2012 at 9:23 pm

        Mbak saya punya 3 pertanyaan
        1.arti bunga petunia itu apa ya ?
        2.saya mau memberi hadiah bunga pada teman saya yang akan berulang tahun ! Ciri-cirinya tuh dingin, pendiam, cuek, datar, pintar, tidak peduli lingkungan, sangat suka menutup diri, hobi belajar. Untuk orang sepertinya cocoknya bunga apa ya ?
        3. Bunga yang cocok untuk sahabat baik yang sudah meninggal itu apa ? Ciri-ciri sahabat saya itu baik, cantik, berkulit putih, perhatian, tapi dia meninggal karena kecelakaan dan saya menyesal karena saya tidak bisa menghadiri pemakamannya dan sering berbuat kasar padanya ! Jadi bunga yang melambangkan berduka cita, rasa simpati, permintaan maaf, kerinduan, kesedihan, dan penyesalan itu cocoknya bunga apa ya ?

         
      • Riani

        Jumat, November, 30 , 2012 at 3:20 pm

        1. Bunga Petunia = Kemarahan, kemarahan, kehadiran Anda menenangkan saya, tidak pernah putus asa

        2. Bunga Melati, Sedap Malam, Bunga Anggrek

        3. Bunga Lily Putih atau Bunga Tulip Putih

         
  179. Asih Esye

    Selasa, November, 27 , 2012 at 6:20 pm

    Wowww…bagus banget…boleh ikut tanya?
    Kalau bunga PROTEA WARNA UNGU artinya apa ya Mba?
    Mohon dibalas ya Mba…makasih…..

     
    • Riani

      Jumat, November, 30 , 2012 at 3:38 pm

      Bunga Protea = pesona, ajaib, melambangkan kekuatan dan keberanian

       
  180. Joo lee Dzukhron

    Jumat, November, 30 , 2012 at 11:57 am

    amazing . . .
    memang Alloh itu gak pernah menciptakan sesutu pun dengan sia – sia . . .

     
  181. melinda bigben

    Selasa, Desember, 11 , 2012 at 3:20 pm

    arti and warna flowers nya bagus bangeeet

     
  182. Fauzia Sadia Dhaies

    Kamis, Desember, 13 , 2012 at 8:11 pm

    Boleh share ini di blog ya

     
  183. fathur rahmah

    Kamis, Desember, 13 , 2012 at 8:53 pm

    Cantik bangettt…

     
  184. hibiki04kurenai

    Selasa, Desember, 18 , 2012 at 7:03 pm

    Anooo~ Riani-san, kalau boleh tahu, arti bahasa bunga.x Nigella Damascena itu apa ya?

     
    • Riani

      Kamis, Desember, 20 , 2012 at 10:25 am

      Habbatus sauda (jintan) Damaskus

       
  185. Riana

    Rabu, Desember, 19 , 2012 at 7:06 am

    Kak Riani ! Saya mau tanya, Bunga yang lebih cocok diberikan untuk orang yang sangat disayangi dan yang sudah meninggal cocoknya bunga tulip putih atau lily putih ?

     
    • Riani

      Kamis, Desember, 20 , 2012 at 10:27 am

      Rangkaian Bunga Lily Putih

       
  186. kiko

    Selasa, Desember, 25 , 2012 at 10:22 am

    klo bunga buat mantan yang masih disayangi apa kak???

     
    • Riani

      Rabu, Desember, 26 , 2012 at 4:26 pm

      Rangkaian Bunga Mawar Putih

       
  187. Anonymous

    Selasa, Desember, 25 , 2012 at 8:09 pm

    bunga apa yg ccok d tnm d dlm kmr..yg bsa bkin hti tnang..tp mudah mrwatnya????

     
    • Riani

      Rabu, Desember, 26 , 2012 at 3:50 pm

      1. Tanaman Penyerap polusi : Lili Paris, Aglonema, Sri Rejeki, Bunga Krisan, Azalea

      2. Bunga Gerbera Daisy (Aster)
      Bagi orang yang menderita insomnia atau gangguan tidur, tanaman ini mampu meningkatkan jumlah oksigen di dalam ruangan sehingga dapat mencapai tidur yang lebih dalam dan nyenyak.

      3. Lavender
      Tanaman berbunga ungu ini tidak disukai nyamuk karena mengandung zat linalool dan lynalyl acetate.
      Bila kita meletakkan Bunga Lavender (dalam pot) di dalam kamar, maka nyamuk enggan datang.

       
  188. TRIO

    Minggu, Desember, 30 , 2012 at 1:08 am

    kaktus melambangakan ap mas….klaU ad ap SICK mkna nya !!!

     
    • Riani

      Jumat, Januari, 4 , 2013 at 10:43 am

      Kaktus = ketahanan cinta dalam badai

       
  189. intan x friends

    Selasa, Januari, 22 , 2013 at 1:48 am

    kerennnnn abis

     
  190. fkyu32

    Minggu, Januari, 27 , 2013 at 11:35 am

    huaaa~ bunga tulip :*
    klo cinta yang tak mengharap balasan itu bunga apa??

     
  191. reni

    Jumat, Februari, 1 , 2013 at 11:57 am

    klau bunga sepatu mempunyai makna ap????????????????????????????????

     
    • Riani

      Sabtu, Februari, 9 , 2013 at 10:27 am

      Bunga Kembang Sepatu = kecantikan yang halus/lembut

       
  192. yantii

    Selasa, Februari, 5 , 2013 at 11:00 am

    wawwww….kpan ea cwok cya kch cya bungaaa….cz so sweet buangt…emm jd kpen

     
  193. yantii

    Selasa, Februari, 5 , 2013 at 11:05 am

    emmmmm….gue manh…kpengen.a bunga bangkai…yar smua yg commant pda pingsan…wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

     
  194. rose

    Selasa, Februari, 5 , 2013 at 11:08 am

    klo gw kpngen.x bunga mawar warna pink… cp y xg mw ngci k gw ?????????………………

     
  195. Yuna Okurine

    Selasa, Februari, 5 , 2013 at 6:34 pm

    numpang nanya, kak…
    wisteria dan primrose melambangkan apa ya?

     
    • Riani

      Sabtu, Februari, 9 , 2013 at 10:38 am

      Bunga Wisteria dan Bunga Primrose melambangkan Cinta

       
  196. gloomyday13

    Sabtu, Februari, 9 , 2013 at 5:09 pm

    Wah Postingan yang sangat bermanfaat..
    Dan sekarang aku jadi tau arti” dari bunga…
    ^^

     
  197. Anggria C.

    Minggu, Februari, 10 , 2013 at 6:53 am

    Kak, arti bunga edellwise / edellweis dan kamboja apa????

     
    • dita

      Selasa, Februari, 12 , 2013 at 10:10 pm

      Kalau bunga sedap malam artinya apa ya?
      Terimakasih

       
      • Riani

        Kamis, Februari, 28 , 2013 at 5:17 pm

        Bunga Sedap Malam = keharmonisan, ketentraman dan kebahagiaan

         
      • Riani

        Kamis, Februari, 28 , 2013 at 5:17 pm

        Bunga Sedap Malam = keharmonisan, ketentraman dan kebahagiaan

         
    • Riani

      Kamis, Februari, 28 , 2013 at 5:10 pm

      Bunga Edellweis = perasaan yang abadi

      Bunga Kamboja = rasa sayang yang meragukan

       
  198. Hilmynurhichmah

    Rabu, Februari, 20 , 2013 at 1:53 pm

    keren… :) boleh di Copas nda? :D

     
  199. soshideeryoona

    Minggu, Februari, 24 , 2013 at 1:12 pm

    Kalo Arti Bunga Dandelion apa ya ?
    thanks :)

     
    • Riani

      Kamis, Februari, 28 , 2013 at 5:34 pm

      Bunga Dandelion (bunga Rumput) = impian yang menjadi kenyataan, kebahagian, kesetiaan

       
  200. neva

    Kamis, Maret, 14 , 2013 at 5:01 am

    kak, mau tanya..
    kalau bunga yg menyatakan kasih sayang orang tua ke anak itu apa?
    kalau penyesalan dan kesedihan yang mendalam?

     
    • Riani

      Sabtu, Maret, 23 , 2013 at 8:13 pm

      1. Bunga Anyelir adalah lambang cinta, kasih sayang, dan rasa penghormatan, karenanya, bunga ini sering disimbolkan dan dihadiahkan kepada orang tua terutama ibu

      2. Bunga Anyelir yang bergaris-garis memberi simbol penyesalan atas cinta yang tak terbalaskan

       
  201. fachrul sejati

    Jumat, Maret, 22 , 2013 at 3:21 pm

    aku slalu setia sama …. dan aku tdk akan melupakanmue

     
  202. Anonymous

    Sabtu, Maret, 30 , 2013 at 12:29 am

    Indah bngtz kak……n serasi dngn ciri khas bunga masing2

     
  203. monica

    Senin, April, 15 , 2013 at 10:00 am

    Mba Riani.. kalau aku mau memberikan bunga sebagai ucapan semangat dan semoga berhasil, aku menyayangimu dan mendukungmu.. pakai bunga apa yang banyak dijual diluar dan berapa tangkai? thanks mba..

     
    • Riani

      Rabu, April, 24 , 2013 at 5:40 pm

      Rangkaian Bunga Anggrek warna kuning

       
  204. Marniwati gaurifa

    Senin, April, 22 , 2013 at 9:53 pm

    Tx buat info ptg yg tlah dpublikasikan

     
  205. Anonymous

    Rabu, April, 24 , 2013 at 2:40 pm

    numpang nanya ibu riani,arti dan makna bunga anggrek cattleya apa ya..cocok nga buat nama perempuan.thanks ya

     
    • Riani

      Rabu, April, 24 , 2013 at 5:44 pm

      Makna Bunga Anggrek Cattleya = dewasa

      Cocok dan cantik untuk nama perempuan

       
  206. Anonymous

    Minggu, April, 28 , 2013 at 4:52 pm

    saya penasaran dgn arti bunga bugenvil :)

     
  207. Anonymous

    Minggu, April, 28 , 2013 at 4:56 pm

    Iya, request arti bunga bugenvil ya sis ^^

     
  208. :*:* ¥€$$¥ :*:*

    Kamis, Mei, 2 , 2013 at 6:03 am

    Apa arti mimpi meringkai bunga arkasia putih, terimah kasih

     
    • Riani

      Kamis, Mei, 2 , 2013 at 8:37 pm

      Arti mimpi merangkai bunga = hubungan sosial/cinta sangat baik

       
  209. Anonymous

    Kamis, Mei, 2 , 2013 at 6:16 pm

    trimakasih infonya ^-^

     
  210. ima

    Jumat, Mei, 3 , 2013 at 8:44 pm

    kalo bunga citra lestari :D

     
  211. neva

    Jumat, Mei, 17 , 2013 at 4:24 pm

    kak, kalau bunga untuk :
    a. kemarahan dalam diam?
    b. patah hati?
    c. kecantikan yang dingin dan tidak sempurna?

    thanks kak..

     
    • Riani

      Sabtu, Juni, 22 , 2013 at 11:06 am

      a. Bunga Petunia
      b. Bunga Mawar Kuning
      c. Bunga Daisy Merah

       
  212. firda mariani

    Jumat, Mei, 24 , 2013 at 6:40 am

    kak kalau arti bunga azalea apa ??

     
    • Riani

      Sabtu, Juni, 22 , 2013 at 11:25 am

      Bunga Azalea (Rhododendron) = Jaga dirimu bagi saya, gairah yang singkat dan rapuh, kesederhanaan

       
  213. Dessert Appetizer

    Rabu, Mei, 29 , 2013 at 12:13 pm

    mba kalau di indonesia ada gax buku yang bahas tentang makna bunga, misalnya buku terjemahan dll. alau boleh minta judull buku+nama pengarangnya. ohh iya apa bener bunga ” morning glory ” artinya short-lived love ????
    thanks. dtggu blsannya mba.

     
    • Riani

      Sabtu, Juni, 22 , 2013 at 11:34 am

      Bunga Morning Glory (Bnuga Trompet) = Janji yang akan dipegang teguh, kasih sayang, keanggunan, perilaku yang dibuat-buat

       
  214. Puji rahayu

    Kamis, Juni, 6 , 2013 at 6:52 am

    Oh gt y

     
  215. Anonymous

    Jumat, Juni, 14 , 2013 at 7:45 am

    Bagus bunganya
    jadi nambah pengetahuan

     
  216. yhazahraa

    Jumat, Juni, 14 , 2013 at 3:43 pm

    mnjadi pengetahun

     
  217. rimashan

    Minggu, Juni, 16 , 2013 at 6:29 am

    embakk ikerenn… ^^
    klo bunga bakung itu artinya tanda berduka bukan?

     
    • Riani

      Sabtu, Juni, 22 , 2013 at 11:51 am

      Bunga Bakung (Bunga Lily) = Kesucian, kemurnian hati, keagungan

      Bunga ini sering kali dikaitkan dalam upacara pemakaman, karena bunga ini melambangkan kesucian.

      Lily putih melambangkan simpati.

       
  218. Ade Indra

    Selasa, Juli, 2 , 2013 at 3:54 pm

    Artikelnya bermanfaat gan :D
    kunjungi http://www.kebunbibit.com

    tersedia berbagai macam bibit dan tanaman bunga loh :D

     
  219. Bung Imran

    Selasa, Juli, 16 , 2013 at 11:51 am

    saya suka bunga Raflesia dan bunga deposito…..!!

     
  220. Ping balik: Smile :)
  221. lukisan

    Selasa, Juli, 23 , 2013 at 6:08 pm

    gak pernah tau artinya.. senengnya kasih lily putih.. cantik aja

     
  222. mayang utami

    Rabu, Juli, 31 , 2013 at 12:01 pm

    klo bunga teratai apa artinya???

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 2 , 2013 at 1:16 pm

      Bunga Teratai = Kebenaran, Kesucian, Keindahan, Keagungan

       
  223. dina valencia

    Rabu, Juli, 31 , 2013 at 12:04 pm

    klo bunga melati apa sih artinya?/////

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 2 , 2013 at 1:20 pm

      Bunga Melati = cinta yang suci, lambang kesederhanaan dan kepercayaan.

       
  224. septiana yasmine

    Rabu, Juli, 31 , 2013 at 12:07 pm

    waw….artinya keren keren ea;)

     
  225. Anonymous

    Kamis, Agustus, 1 , 2013 at 12:47 am

    Ass,….mohon beri jawaban dan tanggapan…..saya skrg dlm menulis sebuah cinta yang saya ungkapkan dengan bunga teratai…..dalam ungkapanku ke tradisionalan cerita…..apakah itu salah ataukah sah2 saja dalam penempatan ungkapan aq tersebut terhadap teratai yang aq simbolkan sebagai ungkapan cinta. Apakah ada jenis bunga yg mirip dengan teratai selain mawar…..yg artinya. Cinta bagi ungkapan kasih sayang cinta yg abadi….mohon di balas,thk

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 2 , 2013 at 1:28 pm

      Teratai bukan bunga yang harum semerbak, tetapi bunganya mampu membuat orang mmemperhatikannya.
      Meskipun dia hidup di kolam yang indah atau di kubangan lumpur/rawa-rawa belantara.
      Teratai merupakan bunga yang tak pernah mati saat musim kemarau, tetapi saat musim hujan datang, kuncup bunganya akan segera mekar ditengah hijau dedaunan.
      Jadi, bunga teratai memiliki PRINSIP HIDUP, mampu menghadapi TANTANGAN atas apa yang ada disekitarnya.

       
  226. Euis

    Kamis, Agustus, 1 , 2013 at 2:11 pm

    Dear Mba Riani,

    Ibu mertua sy sdh meninggal dunia, beliau dtg ke suami sy, dlm mimpinya memberikan bunga Lily Merah Tua kesayangannya yg smp saat ini msh kami rawat dgn baik. Boleh tau artinya apa?? krn di atas hanya ada lily merah muda. Trima kasih sblm nya.

     
    • Riani

      Jumat, Agustus, 2 , 2013 at 1:46 pm

      Bunga Lily Merah = menyatakan cinta, aku sangat menghargaimu, respek

       
  227. Rano Parrang

    Minggu, Agustus, 11 , 2013 at 3:00 pm

    Mba Riai,,, Ntr tunangan saya mau wisuda, bagusx saya kasih bunga apa yaa…???

     
    • Riani

      Sabtu, September, 14 , 2013 at 9:54 am

      Rangkaian bunga Aster atau Mawar

       
      • Rano Parrang

        Minggu, September, 29 , 2013 at 9:35 pm

        klo rangkaian mawar yg warna apa?? dan brapa tangkai bagusnya???
        terimakasih infonya

         
  228. Marcy

    Senin, Agustus, 12 , 2013 at 12:35 pm

    Bunga yang memiliki arti ‘pelindung’ dan ‘kekuatan’ itu apa yah kak?

     
  229. Adelaide

    Jumat, Agustus, 16 , 2013 at 12:35 am

    Mbak minta infonya dong, kalau bunga buat orang yang sakit bagusnya apa ya?

     
    • Riani

      Sabtu, September, 14 , 2013 at 10:51 am

      Rangkaian bunga yg cocok diberikan untuk orang sakit adalah Bunga Aster, Bunga Krisan, Bunga Anyelir dan Bunga Mawar.

       
  230. yuni martin

    Jumat, Agustus, 16 , 2013 at 7:51 pm

    Kalo bunga melati sama eidelweiss ???

     
    • Riani

      Sabtu, September, 14 , 2013 at 10:55 am

      Bunga Melati = cinta yang suci

      Bunga Edelweiss = perasaan yang abadi

       
  231. yoonjihyo93

    Minggu, Agustus, 18 , 2013 at 3:30 am

    hei mbak, aku mau nanya dong..
    kalau bunga yang menyatakan ‘aku merindukanmu walau kita tidak akan bisa bertemu lagi’ cocoknya bunga apa ya ?

     
    • Riani

      Sabtu, September, 14 , 2013 at 11:14 am

      6 tangkai Mawar Kuning

       
  232. chokyulate

    Minggu, Agustus, 18 , 2013 at 9:39 pm

    bunga yang melambangkan perasaan ‘aku menyayangimu, mencintaimu. tapi tidak bisa memilikimu’ cocoknya apa ya???

     
    • Riani

      Sabtu, September, 14 , 2013 at 11:39 am

      Bunga Mawar Biru

       
  233. Wanah

    Jumat, Agustus, 30 , 2013 at 12:30 pm

    Bagus” bgt cih bunga y

     
  234. trinanda

    Jumat, Agustus, 30 , 2013 at 6:37 pm

    Bunga lili memang indah banget gan

     
  235. Mutia intan

    Jumat, Agustus, 30 , 2013 at 7:18 pm

    Koq gx da warna coklat sich

     
  236. Anonymous

    Minggu, September, 1 , 2013 at 4:00 pm

    kalo bunga cempaka apa donk artinya?????

     
  237. anti

    Minggu, September, 1 , 2013 at 4:11 pm

    bunga cempaka artinya apa kak????????????????????????

     
    • Riani

      Sabtu, September, 14 , 2013 at 11:31 am

      Bunga Cempaka (Bunga Kantil) = menggantung

       
  238. stronggirlstories

    Senin, September, 2 , 2013 at 3:39 pm

    mbak aku mau nanya, bunga baby breath itu artinya apa?

     
    • Riani

      Sabtu, September, 14 , 2013 at 11:24 am

      Bunga Baby’s Breath = suci pada hati, cinta yang tiada berakhir, kebahagiaan.

      Bunga ini melambangkan suatu kemurnian dan kepolosan.

       
  239. Dessy

    Sabtu, September, 7 , 2013 at 2:12 pm

    Apa betul bunga ada arti

     
  240. Egang

    Jumat, September, 13 , 2013 at 9:16 am

    Kalau bunga untuk persahabatan cocoknya bunga apa dan warna apa ya mbak? thx :D

     
    • Riani

      Sabtu, September, 14 , 2013 at 11:19 am

      Bunga Krisan warna Kuning

       
  241. anti

    Sabtu, September, 14 , 2013 at 4:02 pm

    bunga cempaka artinya menggantung??
    maksunya dalam arti sikap ato gimana kak??? minta detail yaaa…tingkyuuu :)

     
    • Riani

      Sabtu, September, 14 , 2013 at 6:48 pm

      Dalam bahasa Jawa, kantil berarti menggantung seperti halnya bunga ini.
      Bunga Kantil mempunyai makna ritual kemantilkantil yang berarti selalu ingat dimanapun berada dan selalu mempunyai hubungan yang erat sekalipun sudah berbeda alam.

       
  242. jennie

    Jumat, September, 20 , 2013 at 8:33 pm

    Mana bunga matahari ? Lg butuh nih

     
  243. FiFi

    Minggu, September, 22 , 2013 at 1:31 pm

    bunga menur apa artinya kak?? thanks

     
  244. hidayah annisa

    Rabu, September, 25 , 2013 at 8:23 am

    makasih ya kakak
    udah ngasitau nama2 bunga nya
    kebetulan annisa ikut pramuka rgu bunga lili dn artinya juga

    thanks.., D)

     
  245. hidayah annisa

    Rabu, September, 25 , 2013 at 8:24 am

    kak arti dari bunga sakura??

    hehehe….,,,,

    wkwkwkw……,,,

     
  246. sopiatun

    Kamis, September, 26 , 2013 at 8:54 am

    semua bunga punya arti yang bagus bagus :)

     
  247. ayu

    Kamis, September, 26 , 2013 at 4:47 pm

    Wah bagus sekali infonya.. saya baru tau soal simbol2 bunga ini
    Trimakasih

    http://www.bagus-sprei.blogspot.com

     
  248. Anonymous

    Senin, September, 30 , 2013 at 7:35 pm

    kalo bunga yang mencerminkan kebijaksanaan dan cinta abadi serta berwarna oranye tngahnya merah apa ??

     
  249. fitriah M.U

    Sabtu, Oktober, 5 , 2013 at 1:26 pm

    Makasih yaa atas pengertan tentang makan atau arti bunga x

     
  250. Anonymous

    Rabu, Oktober, 23 , 2013 at 10:16 am

    menyukai

     
  251. Edy

    Selasa, November, 5 , 2013 at 9:01 pm

    Mbak Riani, mau nanya?
    Low amarilys, dahlia, easter lily, n bunga desember kr2 ap makna nx?
    Maksih ats jwbn nx, n ma’f udh merepotin.

     
  252. isna

    Senin, November, 11 , 2013 at 8:57 pm

    Aku dikasih suami aku Bunga mawar Merah hati

     
  253. Michella ash-shadiq

    Minggu, November, 17 , 2013 at 4:21 am

    Kenapa tidak ada bunga Aidelweis.
    Bukankah itu lambang cinta yang abadi

     
  254. Anonymous

    Rabu, November, 20 , 2013 at 4:33 am

    Ka kalau bunga yg melambangkan keberanian and kecerdasan apa

     
  255. Anonymous

    Senin, Desember, 2 , 2013 at 5:06 pm

    kok nggak ada bunga dahlia??

     
  256. Anonymous

    Sabtu, Desember, 7 , 2013 at 12:59 pm

    bunga anemone itu apa artinya

     
  257. Anonymous

    Sabtu, Desember, 7 , 2013 at 5:55 pm

    bunga tulip.. cinta yang sempurna hehe. . makasih ilmunya kakak

     
  258. rima

    Rabu, Desember, 11 , 2013 at 1:34 pm

    aster biru ada gak??

     
  259. key99

    Selasa, Desember, 17 , 2013 at 6:45 pm

    ARTIKELNYA MANTAP BANGET

    Malam mbak riani, maaf saya mau tanya. saya punya pacar yg dua tahun lalu pernah saya sakitin akhirnya putus, tapi sekarang saya pacaran lagi sama pacar saya itu mbak & bulan juni nanti kami menikah. 1. saya mau kasi bunga buat minta maaf sama dia, karna dulu saya pernah nyakitin dia. cocoknya bunga apa mbak?
    2. saya mau ngeyakinin dia kalo saya cinta & akan jaga semuanya buat dia, minta saran bunga apa yg cocok?
    sebelumnya makasih ya mbak atas sarannya. GBU

     
  260. pytha

    Senin, Desember, 30 , 2013 at 3:23 am

    Kak aku mau tanya dong^^
    Mohon jawab~^^

    aku punya idola , aku pingin kasih bunga yang punya artian : mensupport, mencintai, yang pastinya punya artian mendalam untuk sang idola?

    terus aku juga pingin ngasih bunga yang punya artian : aku benar2 mencintaimu walaupun tak bisa memilikimu seutuhnya , cinta suci.

    idola ku laki ya kak^^
    makasih~☆

     
  261. Rifa'i_alvaro

    Jumat, Januari, 3 , 2014 at 5:52 pm

    aroma bunga carnation itu kya apa sih mbak,,klo tau tolong jawab ya mba,,mksih

     
  262. Thyna sllu ceria

    Rabu, Januari, 8 , 2014 at 2:04 pm

    Klau bunga tulip biru artinya dan lambangnya ap.??

     
  263. no-name

    Kamis, Januari, 9 , 2014 at 6:35 pm

    Artikelnya keren n bener-bener bermanfaat :D

    Boleh tanya apa arti bunga snowdrop? Dan bunga apa aja yang bisa tumbuh di musim salju?? Trims

     
  264. Bunga Anggrek

    Senin, Januari, 13 , 2014 at 10:11 am

    Saya suka artikel ini, cantik seperti bunga anggrek yaa hehe
    salam kenal

     
  265. dedehimura

    Jumat, Januari, 17 , 2014 at 1:55 pm

    wow,,, info nya unik,,, maksihhhh

     
  266. JejaringIndonesia

    Rabu, Februari, 5 , 2014 at 12:02 pm

    nice post, Jangan lupa kunjungi kami JEJARING INDONESIA

     
  267. annon bee

    Rabu, Februari, 5 , 2014 at 10:29 pm

    Wah! Bagus banget!
    Jdi mengetahui lebih dalam soal Bunga ♥
    Kira-kira kalau bunga sakura ada artinya ga y?

    Trima kasi..

     
  268. Arie Estu Prasetiyo Redy

    Rabu, Maret, 19 , 2014 at 8:42 pm

    informasinya mnarik, izin copas ya :)

     
  269. Isa eka.s

    Selasa, April, 1 , 2014 at 1:22 pm

    Kalo bunga yg cocok untk d.ksh buat org tua kita itu apa ya?
    yg arti.x mencintai,menyayangi,kasih syang,berharap sllu baik” sja.. tlong d.bles ya soal.x butuh bnget. trma ksih :)

     
  270. aby

    Kamis, April, 10 , 2014 at 12:11 pm

    kak , arti x bagus2 …
    Oy ya kak kalo rangkayan bunga buat ngatain ini ap ? “terima kasih telah memberi q cinta dan ksetian . Tapi mohon lupa kan q “

     
  271. Anonymous

    Jumat, April, 25 , 2014 at 6:40 am

    Keren keren banget (y)

     
  272. LiLi juwita sari

    Minggu, April, 27 , 2014 at 8:49 pm

    saya suka bunga ,,,

    Semuanya………….

     
  273. Anonymous

    Jumat, Mei, 2 , 2014 at 5:47 pm

    Tiba2 kepingin jd tukang kebun bunga, biar bisa brsma bunga terus & menikmati keindahan’a.. Hmmm :)

     
  274. aan

    Selasa, Mei, 6 , 2014 at 9:55 pm

    Bunga kecubung violet sperti ap seh?

     
  275. Harja Dasri

    Sabtu, Mei, 24 , 2014 at 12:24 pm

    mbak mau tanya nih. :)
    pacar aku mau di panggil pake nama yg spesial, penuh makna dan enak di ucapkan.

    kalo arti dari bunga peony apa yah.? :D
    kalo mbak punya ide nama lain gpp kok. :)
    thanks mbak sebelumnya..

     
  276. melmel

    Minggu, Juni, 15 , 2014 at 3:31 am

    artikelnya bagus bgt.. suka ^^
    mbak boleh nanya gag arti rangkaian bunga lily putih dan mawar pitih apa ya??

    mohon d balas ya mbak

     
  277. gajahmini

    Senin, Juli, 7 , 2014 at 4:56 pm

    Menarik sekali artikelnya

    Mari Hijaukan Bumi Kita

    Kami suplier Rumput Gajah Mini, Rumput Jepang dan tanaman lain untuk kebutuhan taman anda seperti aneka palem, pule, soka india, aneka kamboja, dll.
    Kami juga melayani jasa pembuatan taman untuk wilayah Jawa Tengah

    Hubungi kami klik http://rumputjepang-gajahminimurah.blogspot.com/

    Arya Flower
    0813 1030 7553

     
  278. Just_CallMe_N

    Sabtu, Juli, 12 , 2014 at 4:24 am

    Duh, ini membantu banget ^^ informasinya juga udah cukup (sangat) ^^ makasih yaa… :)

     
  279. Nia

    Senin, Juli, 21 , 2014 at 4:21 am

    Artikelnya bagus, jadi makin pengen jadi floristy ><
    Ah iya bunga matahari apa bisa diartikan sebagai "Aku selalu memandangmu?"

     
  280. Mas Raden

    Sabtu, Agustus, 2 , 2014 at 8:26 pm

    Baru tahu ternyata bunga punya arti
    kunjungan balik ya sis http://pesonatanamanhias.blogspot.com

     
  281. Aneka Tanaman Hias

    Senin, Agustus, 4 , 2014 at 6:56 am

    Arti bunga??
    Dapet dari mana ntu infonya.
    Wuih, jadi makin tambah info aje nie berkunjung ke sini.

     
  282. Navy

    Jumat, Agustus, 8 , 2014 at 4:10 pm

    mba, mau tanya nih… kalo di peringkat, bunga apa saja yg menduduki peringgkat 1, 2 dan 3 dilihat dari segala sisi, misal keindahannya, harganya, dllnya. makasih ya mba, ditunggu jawabannya,

     
  283. berthz

    Senin, September, 1 , 2014 at 6:26 pm

    Sy suka tulip merah tpi dalam bab makna tulip Sy pilih bunga tulip kuning kerana 99.9% sy akan bertepuk sebelah tangan:’(

     
  284. Anonymous

    Selasa, September, 30 , 2014 at 10:19 am

    Kalo bunga yg menggambarkan gadis cantik, kalem, sabar, lemah tapi berusaha trlihat kuat, limited edition, indah, sulit di gapai apa kira2?

     
  285. yan

    Senin, Oktober, 20 , 2014 at 3:10 pm

    bagus banget artikelnya,, bermanfaat untuk saya :-)

     
  286. Kim Parker

    Minggu, Oktober, 26 , 2014 at 4:19 pm

    Terima kasih infonya. Izin copas. :)

     
  287. ade wardana

    Rabu, November, 5 , 2014 at 11:19 am

    bunga wijaya kusuma?

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 37 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: