RSS

Bunga Kembang Sepatu

30 Mar

Bunga Kembang Sepatu Ungu

Kembang sepatu (Hibiscus Rosa Sinensis Linn) adalah tanaman semak yang berasal dari Asia Timur dan banyak ditanam sebagai tanaman hias di daerah tropis dan subtropis.

Bunganya besar dan tidak mempunyai bau/wangi.

Pelbagai varieties, dan hibrid telah dihasilkan, dengan warna bunga dari putih, kuning, oranye, merah muda, merah, dan ungu dengan kelopak tunggal dan berganda.

Tanaman ini berkembang biak secara vegetatif dengan cara stek, pencangkokan, dan penempelan.

Kembang sepatu juga di sebut tanaman obat, karena memiliki kandungan kimia yang disebut flavonida, zat samak dan lender, yang memiliki khasiat anti inflamasi, diuretic, analgesic, sedative dan ekspetoran. Bagian tanaman yang dapat digunakan adalah daun, bunga, batang dan akar.

Bunganya mengandung hibiscetin, sedangkan batang dan daunnya mengandung kalsium oksalat, peroksidase, lemak, dan protein

About these ads
 
23 Komentar

Ditulis oleh pada Minggu, Maret, 30 , 2008 in Bunga

 

23 responses to “Bunga Kembang Sepatu

  1. zee

    Senin, Agustus, 4 , 2008 at 9:05 am

    saya sangat tertarik dgn jenis kembang sepatu jd jk tmn2 punya in4 yg update ttg bunga ini please kirim k alamat gw y…….

     
  2. zee

    Senin, Agustus, 4 , 2008 at 9:08 am

    ups lupa g usah krm bagi2 in4 aja y……plesase………

     
  3. Livia

    Senin, Agustus, 25 , 2008 at 9:25 pm

    bunga kembang sepatu kan ada bagian-bagiannya tp sini koq ga tulis??

     
  4. Anonymous

    Selasa, Oktober, 21 , 2008 at 7:20 pm

    ghtgh

     
  5. ratna

    Selasa, Desember, 16 , 2008 at 5:16 am

    bagusssssssss……

     
  6. Hrs ny bunga sepatu di teliti lebih rinci biar bisa buat tgs sklh!

    Sabtu, Januari, 17 , 2009 at 1:15 pm

     
  7. leny

    Jumat, April, 17 , 2009 at 4:22 pm

    krang lengkappp….

    tp bgus jg kq..^^

     
  8. justin

    Kamis, Juli, 9 , 2009 at 3:28 pm

    nama dari beberapa kembang sepatu sama smua yah..????
    kok bisa…??? kan ada yang merah, pink, kuning, bermahkota ganda n tunggal….??

     
  9. iim

    Sabtu, Oktober, 31 , 2009 at 6:43 pm

    kok gda bgian2X sieh . .

     
  10. niss

    Selasa, November, 3 , 2009 at 8:40 pm

    mana bagiannya???

     
  11. mikha

    Minggu, Januari, 10 , 2010 at 6:40 pm

    bagus sich tapi kok nggak ada bagiannya

     
  12. ririd

    Minggu, Februari, 28 , 2010 at 7:36 pm

    knp tdk ada struktur’y… :(
    gk lngkapp deuhh…

     
  13. alfi

    Selasa, April, 27 , 2010 at 2:59 pm

    aduuuuuuuuuh… susahnya nyari struktur kimia zat yang terkandung dalam hibiscus ini

     
  14. iwank

    Jumat, Oktober, 22 , 2010 at 2:11 pm

    bunga sepatu ungu ini bisa didapetin dimana? ini posisi saya ada dimalang, karena kmaren cari disini gak ada. tolong dibantu karena buat obat sesak. trims

     
  15. fidha

    Kamis, Desember, 2 , 2010 at 1:40 pm

    aduh bagus tpi gg ad bagian bagian bunganya

     
    • Anonymous

      Sabtu, Desember, 11 , 2010 at 6:36 pm

      BETUL BGTTTTTTTT

       
  16. diec

    Jumat, Desember, 17 , 2010 at 6:40 pm

    bunga sepatu’a keren. aq ska ma gambr’a plg warna’a.. tpi ko ga dijelasin bagian2’a cih.. aq ada tugas nih.. :)

     
  17. anggraenilestari

    Minggu, Maret, 4 , 2012 at 4:58 pm

    Npha gk dha bgian-bagianya???

     
  18. Dina TRIANI

    Jumat, Januari, 4 , 2013 at 3:55 pm

    kn sy cari bagian bagian bunganya,kok gk ada sih ?

     
  19. tokobungadukacita

    Rabu, November, 6 , 2013 at 11:47 am

    TOKO BUNGA DI DAERAH JAKARTA DAN BEKASI YANG RECOMMENDED 02198328997
    MERUPAKAN TOKO BUNGA TERBAIK YANG ADA DI BEKASI DAN JAKARTA 081318886828

     
  20. farah salsa

    Senin, Agustus, 11 , 2014 at 5:11 pm

    aq mau liat fungsinya tpi kok gx da sih

     
  21. Anonymous

    Kamis, September, 18 , 2014 at 8:13 pm

    aku liat rumusnya gx ada

     
  22. Anonymous

    Rabu, November, 19 , 2014 at 8:49 am

    kok gk ada kesimpulannya

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 37 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: