RSS

Bunga Alamanda

30 Mar

Bunga Alamanda

Bunga Alamanda berwarna kuning berbentuk seperti terompet, mampu berbunga terus menerus.
Batangnya keras dan bergetah, getahnya dapat digunakan untuk meyembuhkan penyakit disentri.

Bunga Alamanda banyak ditanam sebagai tanaman hias di halaman atau sebagai tanaman rambat untuk penghias pergola atau pagar rumah.

Penggemar alamanda percaya bahawa tanaman yang berbunga kuning ini dapat dipakai sebagai penolak bala jika ditanam di halaman rumah.

About these ads
 
30 Komentar

Ditulis oleh pada Minggu, Maret, 30 , 2008 in Bunga

 

30 responses to “Bunga Alamanda

  1. Abimanyu

    Senin, Juni, 23 , 2008 at 9:48 pm

    mau nanya, ada yang jual gak bunga alamanda?
    ato ada yang tau dimana saya bisa mendapatkannya…

     
  2. riani1970

    Selasa, Juni, 24 , 2008 at 4:21 pm

    Bunga Alamanda saya pesan dari abang tanaman hias yang sering lewat di depan rumah saya. Katanya dia membawanya dari Bogor.

    Mungkin anda bisa cari di penjual tanaman hias yang ada di sekitar daerah Ragunan (Jakarta Selatan).

     
  3. erma

    Kamis, Oktober, 30 , 2008 at 7:05 pm

    Di kalimantan banyak bunga alamanda,malahan tumbuhnya ga di urus, lebih mirip bunga liar. Waktu praktikum biologi kami ga susah carinya karena bisa didapat dipinggir jalan, seperti bunga liar tadi

     
  4. angel

    Sabtu, Januari, 3 , 2009 at 12:54 am

    Saya baru tau,ternyata bunga ini bernama alamanda. Di kampung sya (ba-bel) bunga ini juga tumbuh liar di mana2. Di kampung kami,kmi menamakan nya bunga berkabung, karena setiap ada orang meninggal, bunga itu yg selalu di pakai untuk rangkain bunga kubur. Saya baru dgr bahwa bunga yg kami anggap buat orang meninggal kog malah di suruh tanam di dalam pekarangan rumah….

     
  5. mei

    Sabtu, Januari, 10 , 2009 at 12:25 pm

    bunga alamanda termasuk tanaman outdoor kn?
    ap tanaman ini cukup mempunyai ketahanan yang bagus?
    tq

     
  6. Imariva

    Jumat, Februari, 6 , 2009 at 1:49 pm

    Bunga alamanda gak cm kuning, tp ada jg yg putih, coklat n merah keunguan lho.. Cantik.

     
    • Anonymous

      Kamis, September, 18 , 2014 at 9:29 pm

      bagus dong, lalu gimana cara dapetin bibitnya? saya suka …….. saya suka

       
  7. Alamanda

    Kamis, Maret, 5 , 2009 at 4:58 pm

    Bunga Alamanda sangat mudah ditanamnya…bila kita jumpai tanaman alamanda di tetangga kita atau dimana, kita tinggal minta batangnya. Tanaman ini bisa tumbuh dari stek, atau tinggal potong, tancap, dia akan tumbuh. Mempunyai ketahanan yang cukup bagus.

    Pohonnya yang bisa dirambatkan, cocok untuk pengurang panas. Bunganya yang cerah dan bisa berbunga sepanjang taun emang sangat menawan dipandang mata. Dan bagi masyarakat tertentu, dipercaya bahwa alamanda bisa sebagai penolak bala.

    Bunga yang sangat sering kita jumpai adalah warna kuning cerah.

    salam

     
  8. Ilah M

    Kamis, April, 9 , 2009 at 7:42 pm

    waktu SD sy lihat bunga alamanda didepan sebuah rmh dirambatkan diberi para-para, ketika SMP sy lihat pohon itu masih ada dan tetap berbunga kemudian sy bercita-cita suatu saat nanti kalau punya rumah sy ingin menanam bunga itu didepan rmh.3 thn lalu cita2 itu saya wujudkan ,saya buat para2 dan skrg makin tumbuh subursampai menutupi pergola..wuih cantiknya…

     
  9. ririz

    Sabtu, Mei, 9 , 2009 at 11:36 am

    bunga alamanda ini termasuk bunga langka g???
    kalau boleh tau tanaman-tanaman yang langka dan dilindungi di indonesia itu apa saja???
    terima kasih

     
  10. rera

    Jumat, Oktober, 9 , 2009 at 9:07 am

    warna bunganya yang kuning kalau ditanam di pagar rumah akan sangat indah sekali…
    ternyata selain indah bisa untuk obat juga…
    terimakasih banyak informasinya…
    semangat dan terus berkarya..

     
  11. OM KATROXS.PTC

    Jumat, November, 6 , 2009 at 7:58 pm

    SAYA DI SURO NYARI TU BUNGA BUAT PREAKTEK PIYE IKI DMN AQ BS DAPAT

     
  12. http://rianiflower.wordpress.com/2008/03/30/bunga-alamanda/trackback/

    Rabu, Februari, 3 , 2010 at 9:01 pm

    bunga alamanda sangat indah lho.bisa untuk tanaman rambat bisa juga untuk penutup pergola. Di tanam dibalkon dan dibiarkan menjuntai kebawah juga bagus banget. merawatnya mudah dan yang pasti tanaman ini tidak mahal..so coba dech di rumah anda..

     
  13. Ambar

    Jumat, Maret, 12 , 2010 at 10:00 pm

    wah.. alamanda itu bunga favorit aku.. bagus banget ya???

     
  14. mya

    Senin, Mei, 3 , 2010 at 11:53 am

    cara numbuhinnya gimana ya, stek atau bibit??
    banyak dijual dmn ya?? aku mau nanem niyy…

     
    • sulastri

      Jumat, Mei, 28 , 2010 at 5:17 pm

      di lubuklingaqu tempat saya tinggal banyak sekaqli ditanam sama masyarakat lubu8klinggau kecamatan lubu8klinggau barat 1 seandainya ada yang memerlukan silahkan buat pesan ke imel sdaya atau alamat ini sulastri jln ketitira gang anggrek rt 7 kelurqahan bandung ujung tepatnya saya menjabat lurah bandung kiri

       
  15. sulastri

    Jumat, Mei, 28 , 2010 at 5:21 pm

    siapa yaNG berminat kirim saja ke Email saya ,.,.,
    sulastrumbakati@yahoo.com

     
  16. sulastri

    Jumat, Mei, 28 , 2010 at 5:23 pm

    ” RALAT ”
    sulastrimbakati@yahoo.com
    No Handphone : 085268665966

     
    • sumaryono

      Senin, November, 7 , 2011 at 10:28 am

      Untuk Sulastri :
      Saya pesan bunga alamanda warna merah, putih, coklat, ungu dan kuning.
      Yang sudah tumbuh sekitar 0,5 meter dan berbunga.
      Bagaimana cara mengirimnya dan pembayarannya?
      Rumahku di Salatiga, Jawa Tengah.

       
  17. kukuh

    Senin, Oktober, 18 , 2010 at 6:49 pm

    bunga ini, melindungi dirinya pakai apa?

     
  18. eca.nice@gmail.com

    Minggu, Desember, 26 , 2010 at 12:11 pm

    mau nanya niiiii…..
    bunga alamanda mang ada buah ny yhaaaaa??????????
    log ada kirim fotonya k email aku yhaaaaaaaaaa….
    eca.nice@gmial .com
    makasiiiiiiihhhh…..

     
  19. Ariez07

    Kamis, Januari, 20 , 2011 at 12:20 am

    mau tau nhi, cr nolak bala pk tanaman almandanx kyk gmn y ?

     
  20. onefox

    Kamis, Juni, 2 , 2011 at 7:49 pm

    @sulastri : kalo krim rangkaian bunga alamanda sebagai kado..ke pwkta..kira bisa g..?

     
    • Riani

      Jumat, Juni, 3 , 2011 at 2:24 pm

      kayaknya belum bisa …..

       
  21. liliek

    Sabtu, Desember, 17 , 2011 at 10:35 pm

    emang ada ya alamanda warna merah?…kl ada sy mau dong, dimana sy bis dapat, selain merah sy jg mau ungu dan putih

     
    • Riani

      Rabu, Desember, 21 , 2011 at 7:16 pm

      Alamanda ada yang berwarna merah, ungu dan putih ..
      kemarin saya melihat di pameran tanaman (di Jkt) ada alamanda merah muda
      Warna bunga alamanda selain kuning agak susah di dapat ..

       
  22. nanda

    Rabu, Januari, 11 , 2012 at 5:49 am

    Mbak arti dr bunga alamanda apa ya…??

     
  23. nanda

    Rabu, Januari, 11 , 2012 at 5:56 am

    Mbak arti dr bunga alamanda apa ya…???

     
  24. Anonymous

    Selasa, Mei, 8 , 2012 at 11:19 pm

    saya punya bunga alamanda warna pink dan harum baunya,sudah berbuah dan sy kumpulkan bijinya untuk bibit,berminat?

     
  25. tokobungadukacita

    Rabu, November, 6 , 2013 at 11:47 am

    TOKO BUNGA DI DAERAH JAKARTA DAN BEKASI YANG RECOMMENDED 02198328997
    MERUPAKAN TOKO BUNGA TERBAIK YANG ADA DI BEKASI DAN JAKARTA 081318886828

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: